Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaSumutLongsor, Sidimpuan-Sibolga Macet

Longsor, Sidimpuan-Sibolga Macet

Tapanuli Selatan (Waspada Aceh) – Jalan Nasional menghubungkan Kota Padangsidimpuan dengan Kota Sibolga macet total akibat timbunan material longsor di Desa Sipenggeng, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (25/11/2023) sore.

Seperti dikutip dari Waspada.id, tumpukan batu, tanah dan pohon tumbang menutup badan jalan. Jajaran kendaraan yang terjebak macet di dua arah diperkirakan mencapai 3 kilometer.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan Umar Halomoan menyebut timmya telah turun ke lokasi. Dibantu oleh Dinas PUPR, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan warga.

“Arus lalu lintas mulai bergerak sedikit lambat karena masih sistem buka tutup. Setengah badan jalan sudah bersih dari material longsor,” sebut Umar.

Dijelaskannya, intensitas hujan tinggi menjelang sore telah mengakibatkan longsor di pinggir Jalan Nasional Desa Sipenggeng, Kecamatan Batangtoru.

Material longsor berupa tanah, bebatuan dan pohon tumbang telah menutup badan jalan. Pada saat bersamaan kondisi arus lalu lintas sedang ramai.

Begitu menerima informasi kejadian longsor itu, BPBD Tapsel langsung menerjunkan tim ke lokasi. Juga sekaligus berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Polri, TNI dan pemerintah kecamatan.

“Bersama warga, kita bekerja saling bahu membahu. Menjelang malam, sebagian material longsor sudah bersih dan arus lalu lintas mulai bergerak,” jelas Umar. (a05)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments