Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaListrik Kurang Arus dan Padam di Banda Aceh, PLN Minta Maaf

Listrik Kurang Arus dan Padam di Banda Aceh, PLN Minta Maaf

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi di Banda Aceh dan daerah sekitarnya pada Minggu (21/5/2023).

Berdasarkan amatan Waspadaaceh.com, listrik di Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar, padam sejak siang hari. Sebelum padam, listrik mengalami kurang arus, sehingga menyebabkan aktivitas ibu rumah tangga dan para pedagang terhenti. Hingga saat ini, listrik di beberapa wilayah di Banda Aceh masih padam.

Terkait kejadian itu, PLN menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat.

“PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada
konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Aceh yang
diakibatkan gangguan pada sub sistem Aceh pada Minggu 21 Mei 2023,” sebut Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Aceh, Lukman Hakim.

Namun demikian, PLN bergerak cepat dengan melakukan sejumlah antisipasi untuk mengurangi dampak dengan mengaktifkan seluruh pembangkit tenaga diesel dan memaksimal semua pembangkit yang ada.

Selain itu, PLN juga memastikan seluruh pembangkit dan infrastruktur kelistrikan
di PLN Wilayah Aceh dalam kondisi aman sehingga bisa sesegera mungkin
dioperasikan kembali.

Lukman menjelaskan, saat ini petugas sedang melakukan perbaikan secepatnya dan menormalkan listrik kembali. PLN juga berkomitment untuk terus meningkatkan palayanan dengan menjunjung tinggi keselamatan kerja.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan memohon doa agar penormalan cepat selesai,” tutupnya. (Kia rukiah/sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER