Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanPemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Harkitnas ke-115

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara peringatan ke-115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023, bertempat di halaman kantor Bupati Lama, Senin (22/5/2023).

Upacara peringatan Harkitnas tahun 2023 yang mengusung tema semangat untuk bangkit dihadiri unsur forkopimda, para asisten, staf ahli, para kepala SKPK, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional, serta personel TNI, dan Polri.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, komandan upacara Kapten Infantri Edy Mulyo Pujiono, sedangkan sebagai perwira upacara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Munharsam.

Dalam sambutan tertulis Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Moh Mahfud MD yang dibacakan Letkol Arh Helmy Ariansyah mengatakan sejak 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status public health emergency of international concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut.

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID- 19. Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” kata Dandim mengutip sambutan tertulis Plt Menkominfo Moh Mahfud MD

Lanjut Dandim, menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.

“Dengan semua harapan, kiranya sangat relevan apabila Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan serangkaian agenda yang sudah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid 19.”

“Kita harus mendukung Pemerintah Indonesia agar kita dapat bangkit bersama untuk Indonesia kembali jaya,” katanya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments