Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaLiga Panti UPTD RSAN Berakhir, Perkuat Persaudaraan dan Potensi Anak

Liga Panti UPTD RSAN Berakhir, Perkuat Persaudaraan dan Potensi Anak

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh, resmi menutup perhelatan Liga Panti yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 17 – 19 Mei 2024 di lapangan sepak bola RSAN, Gampong Gue Gajah, Aceh Besar, Minggu (19/5/2024).

“Liga panti ini merupakan sebuah turnamen sepak bola yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai panti asuhan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Turnamen ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi dan bakat olahraga anak-anak panti, serta untuk mempererat tali persaudaraan antar panti asuhan,” kata Kepala UPTD RSAN, Michael Octaviano di Banda Aceh, Senin (20/5/2024).

Setelah melalui pertarungan sengit antara delapan panti asuhan, Liga Panti UPTD RSAN akhirnya menghasilkan empat juara.

Juara 1: Panti SOS Children Village Banda Aceh (uang pembinaan Rp1.500.000 + piala, piagam, dan hadiah lainnya)

Juara 2: Panti RSAN Dinsos Aceh (uang pembinaan Rp 1.000.000 + piala, piagam, dan hadiah lainnya)

Juara 3: Panti Media Kasih (uang pembinaan Rp 800.000 + piala, piagam, dan hadiah lainnya)

Juara 4: Panti BTRG (uang pembinaan Rp 500.000 + piagam, dan hadiah lainnya)

“Hadiah yang kita berikan tentunya untuk memberikan motivasi dan dukungan semangat kepada anak,” ujarnya.

Michael mengatakan yang paling penting dalam pertandingan tersebut bukanlah sebuah juara, melainkan silaturahmi dengan semua anak mampu terjalin dengan erat.

Michael, selaku penyelenggara acara, menyampaikan, pertandingan berlangsung dengan sangat seru dan penuh semangat. “Kedelapan panti asuhan yang sudah bertanding menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Michael.

Keberhasilan Liga Panti UPTD RSAN ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama dari pihak PPG Prajabatan PJOK gelombang I tahun 2023 USK, para sponsor dan donatur. Michael berharap agar Liga Panti ini dapat terus diadakan di masa depan dan menjadi wadah bagi anak-anak panti asuhan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.

“Mohon dukungan dari semua pihak agar liga panti ini bisa diagendakan hingga ke tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Michael mengatakan semua pihak untuk saling bersinergi dalam membantu menghantarkan anak-anak negara ke gerbang kesuksesan. Hal ini tentunya dapat dilakukan dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, stakeholder, masyarakat umum hingga media.

“Marilah kita semua bersinergi untuk membantu anak-anak panti asuhan meraih masa depan yang lebih gemilang,” ujar Michael.

Rafiul Arfa, salah satu peserta Liga Panti UPTD RSAN, mengungkapkan bahwa turnamen ini telah memberikan pengalaman baru baginya. Rafiul tidak hanya mendapatkan pengalaman baru dalam bermain sepak bola, tetapi dia juga belajar banyak tentang persaudaraan.

“Liga panti ini mengajarkan saya arti persaudaraan dengan sesama peserta lainnya. Kami saling mendukung dan menyemangati satu sama lain, meskipun berasal dari panti asuhan yang berbeda,” ujarnya.

Rafiul merasa bersyukur atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam Liga Panti UPTD RSAN. Rafiul berpesan kepada anak-anak lain di panti asuhan untuk tidak pernah menyerah dalam meraih mimpi mereka. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER