Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaDisbudpar AcehLibur Lebaran, Masjid Raya Baiturrahman Ramai Pengunjung, Fotografer Ketiban Rezeki

Libur Lebaran, Masjid Raya Baiturrahman Ramai Pengunjung, Fotografer Ketiban Rezeki

Banda Aceh  (Waspada Aceh)–  Momentum liburan Idul Fitri 1445 H Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh menjadi magnet bagi pengunjung dari berbagai daerah.

Pantauan Waspadaaceh.com hingga hari ini Rabu (16/4/2024), suasana di pelataran masjid terlihat semakin ramai dengan kehadiran para pengunjung. Mereka tak hanya datang untuk beribadah, tetapi juga untuk menikmati keindahan arsitektur masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh.

Di area parkir tampak padat, dengan banyak mobil yang berasal dari berbagai daerah terparkir rapi, termasuk kendaraan dengan plat BK dari Sumatera Utara, BM dari Riau, BA dari Sumatera Barat dan lainnya.

Para fotografer pun mendapat berkah tersendiri di momen lebaran ini. Beberapa anggota Organisasi Fotografer Amatir Baiturrahman (OFAB) terlihat sibuk memotret pengunjung yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga dengan latar belakang masjid yang megah.

Salah satu fotografer, Ori, mengungkapkan bahwa selama liburan lebaran ini, permintaan jasa fotografi dari komunitas OFAB meningkat pesat. “Alhamdulillah, banyak pengunjung yang memanfaatkan layanan foto kami selama liburan ini,” ujarnya kepada waspadaaceh.com.

Tak hanya itu, kemudahan akses menjadi faktor penting bagi pengunjung yang ingin memiliki kenangan indah bersama keluarga. Ori menjelaskan bahwa hasil foto dapat langsung dikirim melalui WhatsApp atau dicetak sesuai keinginan pengunjung. “Untuk sekali pengambilan foto dalam format digital, harganya cukup Rp10 ribu,” jelasnya.

Tidak heran jika dalam momen lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini, Masjid Raya Baiturrahman mampu menarik perhatian hingga 2.500 pengunjung setiap harinya.

Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, menyatakan momen lebaran ini bahwa lonjakan jumlah pengunjung  terjadi dari berbagai daerah. “Diperkirakan dalam sehari bisa mencapai dua ribuan lima ratus pengunjung,” ungkap Saifan Nur.

Salah satu wisatawan dari Medan, Sumatera Utara, Raihan, yang datang bersama keluarganya untuk berlibur di Aceh, Raihan mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertamanya ke Aceh. “Rasanya tidak sah kalau berkunjung ke Aceh  gak singgah ke Masjid Raya, masya Allah megahnya Masjid Raya, Aceh rasa madinah,” katanya.

Raihan bersama keluarganya tak lupa untuk mengabadikan momen untuk berfoto bersama berlatar Masjid Raya baiturrahman. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER