Lagi, Warga Seunagan Temukan Mayat Perempuan di Krueng Lhok

    BERBAGI

    Suka Makmue (Waspada Aceh) – Masyarakat Gampong Alue Thoe Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Selasa (7/9/2021), dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di Krueng Lhok desa tersebut.

    Dasri Irwan, Sekdes Gampong Alue Thoe mengatakan, mayat perempuan yang ditemukan mengapung di Krueng Lhok. Identitas korban diketahui bernama Nurullah, 58, warga Gampong Alue Thoe.

    Penemuan mayat tersebut mengejutkan warga sekitarnya. Karena almarhumah sehari-hari bekerja sebagai pencari lokan/tiram di sepanjang Krueng Lhok.

    Namun sekira pukul 14.00 WIB dikabarkan mayat Nurullah ditemukan warga dalam keadaan mengapung di Krueng Lhok tersebut.

    Sementara itu Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, membenarkan penemuan sosok mayat perempuan yang mengapung di Krueng Lhok.

    Terkait meninggalnya pencari lokan tersebut, Polres Nagan Raya belum mengetahui penyebab meninggalnya. Pihak Polres akan melakukan penyelidikan atas meninggalnya warga Gampong Alue Thoe tersebut, lanjut AKP Machfud.

    Beberapa waktu lalu, warga Simpang Peut Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki dengan kondisi berlumuran darah.

    Pria yang memakai baju hitam tersebut, ditemukan oleh warga setempat, Jumat malam (16/7/2021), sekira pukul 23.00 WIB. Polisi kemudian berhasil menangkap pelaku pembunuhan atas korban yang bernama Khairul Ambiya, warga Lhok Bubon Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat.

    Sementara itu pada Agustus lalu, seorang warga Nias, akrab dipanggil Buyung, 50, tewas diduga dengan cara gantung diri di gubuk kebun sawit milik warga Dusun Paya Gampong Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

    Mayat korban ditemukan warga setempat di bawah gubuk kebun sawit milik warga tersebut. Korban diduga bunuh diri dengan cara mengikat lehernya dengan seutas tali.

    Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, ketika itu mengatakan, motif bunuh diri warga asal Nias tersebut belum diketahui. Saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP.

    Masih di bulan Agustus, seorang nelayan bernama Zulkifli, yang dilaporkan tenggelam di laut sejak Senin (30/8/2021), akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

    Jenazah tiga anak itu ditemukan pada pukul 12.20 WIB oleh nelayan lainnya, di pesisir pantai laut Gampong Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir. Sebelumnya, tim SAR dan masyarakat telah melakukan pencarian korban sejak kemarin.

    Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (31/8/2022) membenarkan, korban tenggelam di laut tersebut telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Zul Nagan)

    BERBAGI