Beranda Sumut Siap-siap! Bobby Akan Lelang 8 Jabatan Eselon II di Pemko Medan

Siap-siap! Bobby Akan Lelang 8 Jabatan Eselon II di Pemko Medan

BERBAGI
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (kedua dari kiri). saat melakukan tugas lapangan. (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Wali Kota Medan Bobby Nasution akan melelang sebanyak delapan jabatan eselon II atau setingkat kepala dinas atau kepala badan di jajaran Pemko Medan.

Delapan jabatan ini masih kosong hingga kini. Ada yang pejabatnya pensiun atau dicopot oleh menantu Presiden Jokowi itu. Jabatan yang kosong itu selama ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Beberapa jabatan bahkan sudah kosong bertahun-tahun.

“Tentu, pengisian ini harus berlandaskan juga kinerja yang baik, bukan hanya asal tunjuk dan asal kenal. Tapi berdasarkan landasan kerja. Ini lagi kita susun untuk bisa mengisi semua jabatan yang masih belum terisi. Apalagi yang tugasnya itu berat di kedinasan tertentu. Jadi akan kita isi segera,” kata Bobby Nasution di Medan, Selasa (7/9/2021).

Bobby mengakui adanya mekanisme yang dibutuhkan untuk lelang jabatan terbuka eselon II ini nantinya. Prosesnya juga tidak asal tunjuk saja.

“Iya untuk lelang ada ketentuannya untuk eselon 2 setingkat kepala dinas itu akan dilelang. Yang kosong ataupun nanti yang kita anggap harus kita lelang,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, juga mendukung dilakukan lelang untuk mengisi jabatan yang masih kosong.

Menurut dia, sudah lebih dari satu tahun jabatan eselon II dibiarkan kosong. “Setelah Wali Kota menjabat 6 bulan, harusnya sudah bisa membuat lelang. Kita dorong supaya yang kosong segera diisi,” ucapnya.

Berikut daftar jabatan setingkat eselon II yang akan dilelang karena kosong

1. Kepala Dinas Kesehatan
2. Sekretaris DPRD Medan
3. Kepala Dinas Kominfo
4. Inspektur
5. Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu
6. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga
7. Asisten Pemerintahan
8. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang

(sulaiman achmad)