Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaLagi, 2 Ruko di Lamreung Aceh Besar Hangus Terbakar

Lagi, 2 Ruko di Lamreung Aceh Besar Hangus Terbakar

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Dua ruko di Kompleks Damai Lestari, Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, dilaporkan hangus terbakar pada Senin (2/8/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP, melalui personel Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani, mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Kebakaran itu menghanguskan dua unit ruko usaha dan tempat tinggal.

Maswani mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun 10 orang dari satu KK atas nama Anwar Afan, 54, harus mengungsi ke rumah kontrakan di gampong tersebut.

Ia mengatakan, saat menerima laporan dari warga pukul 09.20 WIB, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan penanganan kebakaran. Sesampai di sana, petugas melihat api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh bangunan yang berkontruksi permanen.

“Dua unit ruko yang dijadikan tempat tinggal Anwar dan keluarga, tertimpa musibah sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya. Sehingga petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah yang lain,” tuturnya.

Pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Selain itu bantuan satu armada pemadam DPKP Kota Banda Aceh dengan dukungan 20 personel pemadam. Sedangkan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.31 WIB. (Cut Nauval Dafistri)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER