Beranda Aceh KPA Pusat Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

KPA Pusat Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

BERBAGI
Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) yang juga Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf bersama anggota lainnya saat membantu korban banjir di sejumlah daerah dalam kawasan Kabupaten Aceh Utara. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) yang juga Ketua Umum Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf, membantu korban banjir di sejumlah daerah dalam kawasan Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan siaran pers diterima Waspadaaceh.com, Selasa (11/1/2022), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengatakan, pihaknya selain membantu, juga datang untuk menjenguk korban banjir di Aceh Utara.

“Kami bukan pencitraan. Alhamdulillah hari ini ketua KPA pusat yang juga sebagai ketua umum Partai Aceh mengunjungi korban banjir yang ada di Aceh Utara,” ucap Mualem.

Untuk mengunjungi korban banjir, Mualem didampingi jubir KPA pusat, Azhari Cage dan Pang Joni, Pangda daerah 4 Pasee serta anggota KPA lainnya.

“Insya Allah kita dapat membantu dan mengunjungi masyarakat yang terkena musibah banjir,” tuturnya.

Kata Mualem, korban banjir ada yang didatangi lansung dan ada juga yang diberikan bantuan melalui perwakilan di daerah untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Kali ini kita hanya dapat membantu 3 ton beras,150 kotak indomie, telur 150 papan, minyak goreng, baju alakadarnya. Insya Allah kedepan semoga bisa kita bantu lebih banyak lagi. Intinya kita datang menyapa dan membantu,” ucapnya.

Kedepan Mualem berharap kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Aceh Utara dapat membangun tanggul dan hal lainnya untuk mengatasi banjir.

Bersama para pengurus KPA–PA, pihaknya membantu dan mengunjungi masyarakat yang terkena musibah banjir yang tersebar di tujuh kecamatan dalam kawasan Pirak Timu, seperti Keutapang, Krueng Kreh, Geulumpang, Trieng, Rengkam, Bili Baroe, Beuracan Rata.

Selain Kecamatan Pirak Timu, Mualem dan rombongan juga membantu para korban banjir di wilayah Kecamatan Matangkuli, yang meliputi Pante Pirak, Leubok Pirak, Teumpok Barat, Ceubrek Pirak ,Tanjong Tgk Kari, dan Alue Untok.

Serta Mualem juga membantu para korban di Kecanatan Tanah Luas, diantaranya Gampong Ujong Baroh, Serbajman SB, Gampong Trieng, Tanjong Masjid, Gampong Blang, Gampong Manyang SB, Gampong Rayek Kuta dan Gampong Paya. (Kia Rukiah)

BERBAGI