Beranda Aceh Tokoh Darul Makmur Duek Pakat Bahas Pemekaran Tripa Jaya

Tokoh Darul Makmur Duek Pakat Bahas Pemekaran Tripa Jaya

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Tokoh masyarakat Darul Makmur menggelar Duek Pakat untuk membahas pemekaran Kecamatan Tripa Jaya. Kegiatan Duek Pakat itu berlangsung di kediaman mantan anggota DPRK Nagan Raya, Nanda Runtala.

M.Kasem Ibrahim, mantan Wabup Nagan Raya, Minggu (9/1/2022) mengatakan, tujuan Duek Pakat untuk mewujudkan keinginan masyarakat untuk pemekaran Tripa Jaya dari kecamatan induk Darul Makmur.

Menurut M.Kasem, pemekaran Kecamatan Tripa Makmur sangat diperlukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administrasi. Di samping itu, pemekaran kecamatan juga untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Untuk perlengkapan dan kesiapan pemekaran kecamatan itu, jika merujuk pada PP Nomor 17 tahun 2018, pemekaran Kecamatan Tripa Makmur sudah memenuhi persyaratan. Dengan memiliki 10 gampong di wilayah itu, sebagai syarat administrasi sudah sesuai dengan prosedur, kata M.Kasem Ibrahim.

M.Kasem Ibrahim berharap kepada keuchik dan masyarakat dalam 10 gampong untuk menandatangani rekomendasi pemekaran kecamatan. Nantinya dapat diajukan kepada DPRK, Pemkab Nagan Raya serta Pemerintah Aceh dan Kementerian Dalam Negeri, pungksnya. (Zul Nagan)

BERBAGI