Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaKorban Virus Corona Capai 803 Tewas

Korban Virus Corona Capai 803 Tewas

Banda Aceh — Jumlah kematian akibat epidemi virus Corona baru di China melonjak menjadi 803 pada hari Minggu (9/2/2020) waktu setempat, setelah adanya 81 kematian baru di Provinsi Hubei, yaitu provinsi dimana virus mematikan itu berkembang.

Dukutip dari alarabiya.net, jumlah korban sekarang lebih tinggi daripada jumlah kematian global yang disebabkan oleh virus Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS), yang menewaskan 774 orang pada tahun 2002-2003 lalu.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengkonfirmasi 2.147 kasus baru di pusat provinsi, tempat wabah yang juga dikenal sebagai virus Corona muncul sejak bulan Desember tahun lalu. Sekarang ada lebih dari 36.690 kasus terinfeksi yang dikonfirmasi di seluruh Tiongkok.

Virus baru itu diyakini telah muncul tahun lalu di suatu pasar yang menjual hewan liar di ibu kota Hubei, yaitu Kota Wuhan. Kota yang menjadi perhatian dunia karena wabah Corona pertama kali muncul di kota ini, sebelum menyebar ke seluruh negeri.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada hari Sabtu, jumlah kasus yang dilaporkan setiap hari di China “stabil,” tetapi memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah virus Corona telah mencapai puncaknya. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER