Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnggota Legislatif Desak PLN Tertibkan Kabel Listrik

Anggota Legislatif Desak PLN Tertibkan Kabel Listrik

Aceh Utara (Waspada Aceh) – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Lhokseumawe diminta segera memperbaiki kabel listrik yang semrawut dan melintang di persimpangan tiga kawasan Gampong Blang Reulieng Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman, setelah menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait belum ada respon dari pihak PLN untuk masalah tersebut.

“Kondisi tersebut sangat membahayakan masyarakat. Karena selain semrawut, sambungan kabel listrik di tiga jalur berbeda, sangat berbahaya untuk keselamatan masyarakat. Ketinggian kabel listrik dengan tanah berjerak sekitar 2-3 meter,” kata Jufri Sulaiman, Sabtu (8/2/2020).

Menurut politisi Partai Gerindra, kondisi ini sudah pernah dilaporkan berkali-kali oleh masyarakat setempat ke pihak PLN Gandapura. Termasuk menyerahkan surat permohonan untuk penambahan atau pemasangan tiang di jalan tersebut. Namun belum mendapat tanggapan atau respon, ujarnya.

“Kita minta segera ambil solusi terkait masalah ini. Jangan sampai setelah jatuh korban jiwa baru ditangani. Kasus itu akan dilaporkan kepada ketua Komisi III DPRK, Razali Abu, agar membuat rapat dengar pendapat dengan pihak PLN area Lhokseumawe terkait persoalan ini,” terangnya.

Manager PLN ULP Gandapura, Ade Brata, saat dikonfirmasi media menyebutkan untuk permasalahan itu sudah dilakukan survei oleh tim dari ULP Gandapura.

“Berdasarkan hasil survei, memerlukan 3 tiang untuk bisa dilakukan perbaikan. Sedangkan pekerjaan perbaikan akan dilakukan Minggu besok oleh tim teknik ULP Gandapura,”pungkasnya. (Riri).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER