Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaKONI Aceh Besar Diharapkan Dapat Terlibat di PORA

KONI Aceh Besar Diharapkan Dapat Terlibat di PORA

Banda Aceh – (Waspada Aceh) – KONI Aceh berharap KONI Aceh Besar diharapkan dapat terlibat dalam persiapan atlet dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang dipusatkan di Jantho, Aceh Besar, 18 – 25 November 2018.

Harapan itu diutarakan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, ketika ditanya wartawan usai pertemuan pengurus KONI Aceh dengan sejumlah pengurus KONI Aceh Besar di ruang ketua harian di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Jumat sore (3/8/2018).

Selama ini hubungan KONI kabupaten itu dengn pemerintah setempat disebut-sebut kurang komunikatif dalam penyiapan atlet dan persiapan penyelenggaraan PORA XIII ini. Persiapan atlet dan PORA sendiri ditangani langsung oleh panitia pusat (PP) PORA Aceh Besar.

Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak menyebutkan, ada beberapa hal yang disampaikan pengurus KONI Aceh Besar dalam pertemuan tersebut. “Untuk itu kami sudah menjadwalkan ingin menjumpai PP PORA, duduk bersama. Kami ingin dengar sendiri dari PP PORA,” jelasnya ketika ditanya apa saja hal penting yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Kalau kita lihat dari kepanitiaan PORA, mungkin orang ini (maksudnya pengurus KONI Aceh Besar) tidak terlibat. Inilah kami ingin cek ke PP PORA,” sebut Abu Razak.

Dijelaskannya, kegiatan pembinaan prestasi, persiapan dan seleksi atlet, mestinya menjadi momen bagi KONI Aceh Besar, sama seperti di daerah lain. Begitu juga di KONI Aceh yang menyiapkan atlet ke PON. “Kalau pemerintah yang menangani langsung, itu bukan ranahnya,” jelasnya.

Dia meminta para pihak harus duduk bersama. KONI Aceh Besar harus terlibat dan bekerjasama dengan PP PORA dalam pelaksanaan multi even olahraga empat tahunan di Aceh ini. “Apalagi Aceh Besar ingin sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi meraih juara umum,” imbuhnya.

Abu Razak berharap penyiapan sarana dan prasarana olahraga seperti venue (tempat pertandingan) serta fasilitas pendukung PORA bisa berjalan dengan baik, selesai tepat waktu. “Kami akan turun ke Jantho, melihat lagi perkembangan pembangunan venue dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pertemuan tersebut juga sebagai silaturrahmi pengurus KONI Aceh Besar dengan KONI Aceh. Dari pertemuan ini ada titik temu tentang perkembangan dan situasi persiapan PORA.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam dimulai pukul 16.30 WIB tersebut, dari KONI Aceh Besar dihadiri Ketua Umum, Saifuddin alias Pak Cek, Sekretaris Umum, Yusran Asnawi dan pengurus lainnya diantaranya Zulkiram dan Muzakir.

Sedangkan dari KONI Aceh, Ketua Harian, Kamaruddin Abubakar, Wakil Ketua Umum, Safril Antoni, Sekretaris Umum, M. Nasir dan Bendahara, Kenedy Husen.

Ketua Umum KONI Aceh Besar, Saifuddin, yang coba dikonfirmasi usai pertemuan tidak memberikan penjelasan. Namun dia menyerahkannya kepada Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, untuk memberikan keterangan kepada pers.

PORA XIII di Aceh Besar akan digelar 18 – 25 November 2018, mempertandingkan 29 cabang olahraga. Kegiatan PORA dipusatkan di Jantho yang menjadi tempat pertandingan 25 cabang olahraga. Empat cabang seperti dayung, selam, atletik, renang digelar di luar Jantho atau kawasan Aceh Besar dan Banda Aceh.

Tuan rumah Aceh Besar yang selama ini telah menyiapkan 457 atlet dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, mengusung target juara umum. (adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER