Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaHarga Telur di Aceh Barat Masih Tinggi

Harga Telur di Aceh Barat Masih Tinggi

Meulaboh (Waspada Aceh) – Harga telur ayam ras yang dijual oleh pedagang di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, hingga kini harganya masih tinggi kisaran Rp41 ribu hingga Rp43 ribu per papan (isi 30 butir) atau sebesar Rp1.300 hingga Rp1.400 per butir.

Pada pekan lalu, harga telur ayam yang dijual pedagang di wilayah ini masih berada di kisaran Rp45 ribu hingga Rp47 ribu per papan. Kondisi tersebut berbanding terbalik pada Juni lalu dimana harga telur ayam masih berada di kisaran Rp32 ribu hingga Rp35 ribu per papan.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Aceh Barat, Teuku Erwansyah kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (4/8/2018) mengatakan, meski harga jual telur ayam  masih tinggi, namun sudah mendekati normal, karena sudah mengalami penurunan.

“Kalau pekan lalu harga telur ayam masih tinggi di level Rp45 ribu per papan, kalau sekarang sudah Rp41 ribu per papan atau Rp42 ribu. Ini bisa dikatakan mulai normal,” jelasnya.

Erwansyah mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan ke Medan, Sumatera Utara, ditemukan fakta bahwa sebagian besar industri dan peternak ayam telah memasuki masa dormansi (masa istirahat), sehingga banyak ayam yang sudah melebihi usia produktif (cb01/ded)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER