Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaPanglima TNI Terima Gelar Adat Aceh "Sri Lila Wangsa"

Panglima TNI Terima Gelar Adat Aceh “Sri Lila Wangsa”

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menerima penganugrahan gelar adat Aceh “Sri Lila Wangsa”. Penganugrahan tersebut diberikan langsung oleh Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, bertempat di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh di Jalan Soekarno Hatta, Kompleks Islamic Center, Aceh Besar. Sabtu (4/8/2018).

Pemberian gelar adat Aceh “Sri Lila Wangsa” ditandai dengan pemasangan PIN, Selempang dan Siwah. Saat menerima gelar tersebut Panglima TNI didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin dan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Wali Nanggroe Aceh mengatakan, penganugerahan Gelar kehormatan Adat Aceh ini, adalah bentuk nyata dari masyarakat Aceh kepada Panglima TNI yang telah berperan dalam memberi perhatian untuk menjaga perdamaian dan keamanan di Aceh yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wali Nanggroe berharap, dengan Penganugrahan gelar Kehormatan Adat Aceh ini dapat memberikan kontribusi terhadap upaya penguatan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“ Semoga ini menjadi awal dalam membentuk semangat dan motivasi dalam membangun peradaban Islam Aceh yang lebih baik, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” tutur Tgk Malik Mahmud Al-Haytar.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi kepada pimpinan angkatan bersenjata atas perannya mempertahankan kedaulatan bangsa.

“ Gelar adat ini dapat semakin memperkuat semangat kabangsaan kita, sehingga kita dapat terus bahu membahu memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa,” sebutnya.

Hadir antara lain, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Aceh, Kabinda Aceh, para pejabat utama Kodam IM, unsur forkopimda Aceh, para Bupati, Walikota, para ulama dan tokoh masyarakat.

ini Suatu Kebanggan

Panglima TNI mengaku terasa terhomat mendapatkan gelar “Sri Lila Wangsa” dari masyarakat Aceh, ini suatu kebanggaan untuk saya dan juga kebanggan untuk prajurit TNI di seluruh Indonesia, baik di Aceh maupun di wilayah-wilayah lain.

Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP usai mendapatkan gelar “Sri Lila Wangsa” yang diberikan Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar di Meuligo Wali Nanggroe Aceh.

Menurut Panglima TNI, gelar “Sri Lila Wangsa” yang diberikan kepadanya, indikasinya adalah bahwa seluruh prajurit baik di Aceh dan seluruh Wilayah merasa memiliki tanggung jawab untuk memajukan wilayah.

“Tujuannya yaitu untuk mendukung membangun wilayah, artinya mensejahterakan Rakyat, khususnya di Provinsi Aceh agar bisa semakin meningkat, sehingga bersama-sama menjaga kedamaian di Aceh,” kata Panglima TNI.(Gito Rolis)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER