Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaDiluncurkan Aplikasi PKA 7 Berbasis Android

Diluncurkan Aplikasi PKA 7 Berbasis Android

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Aplikasi PKA 7 berbasis Android diluncurkan oleh Panitia PKA awal Agustus untuk mendukung media publikasi dan panduan bagi pengunjung selama berlangsungnya PKA-7, 5 – 15 Agustus 2018 depan di Kota Banda Aceh.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, mengatakan, aplikasi ini merupakan teroboson baru dalam pelaksanaan PKA kali ini. Pemerintah memanfaatkan teknologi digital untuk menyampaikan panduan lengkap menikmati acara PKA-7 kepada masyarakat.

Aplikasi Android PKA 7 mulai dikerjakan sejak Mei 2018 dan sudah tersedia di Google Playstore sejak 12 Juli 2018. Aplikasi ini dibuat sebagai panduan atau pusat informasi digital bagi masyarakat yang ingin menikmati Pekan Kebudayaan Aceh 7.

“Sering terjadi pada event-event di daerah kita, perubahan jadwal berubah tiba-tiba karena suatu dan lain hal. Aplikasi ini sangat penting selama berlangsungnya PKA-7 nanti, karena dapat mengirimkan pemberitahuan kepada penggunanya setiap kali ada perubahan jadwal acara, waktu tampil, dan perubahan lainnya,” kata Amiruddin.

Sekarang Aplikasi PKA 7 sudah siap disajikan ke masyarakat Aceh maupun Indonesia yang ingin menyaksikan PKA-7. Aplikasi ini hadir dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, yang disesuikan dengan settingan bahasa di perangkat pengguna.

Ketua Seksi Publikasi Promosi dan Dokumentasi PKA-7, Marwan Nusuf, mengatakan, kehadiran Aplikasi Android PKA 7 sangat tepat untuk menyambut penetrasi digital di Indonesia. Hampir 70 persen pengguna smartphone di Indonesia menggunakan perangkat berbasis Android.

Aplikasi PKA 7 dapat diunduh melalui link bit.ly/AplikasiAndroidPKA7 atau langsung membuka halaman Playstore dan ketik kata kunci “PKA 7”. Setelah diinstall, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan email, kemudian akan muncul halaman berisi ragam fitur yang memudahkan pengguna tentang bagaimana menyaksikan PKA 7. (*)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER