Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaAceh Tengah Bukan Mengejar Juara PKA

Aceh Tengah Bukan Mengejar Juara PKA

Takengon (Waspada): Aceh Tengah yang disebut sebut masuk nominasi juara di PKA 7 ini, ternyata bukan mengejar juara. Namun kabupaten penghasil kopi ini menginginkan yang terbaik dari yang baik.

“Kita bukan mengejar juara, namun harus menjadi yang terbaik dari yang baik,”kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menjawab Waspadaaceh.com, Jumat (3/8/2018) di Takengon.

Aceh Tengah, sebutnya, sudah sering mendapatkan juara. Namun kali ini negeri Gayo Lut akan menyuguhkan yang terbaik, yang tidak ada dari daerah lain. Untuk itu spesifik Gayo, dimana tidak ada di daerah lainya, itu yang akan lebih difokuskan.

Tari Guwel misalnya, sudah dipastikan akan memeriahkan pembukaan PKA, karena Gubernur Aceh jauh jauh hari sudah meminta agar tari guwel memeriahkan pembukaan PKA, kata bupati.

“Gayo itu santun dan berbudaya, serta dikenal dengan hasil alamnya dan kerajinan tangan masyarakat. Spesifik Gayo inilah yang akan lebih ditonjolkan dalam even PKA ke 7 ini. Saya siap menjual kopi dan kerawang Gayo,” sebut Sabela.

Sementara itu, Uswatuddin, Ketua Panitia PKA ke 7 Kabupaten Aceh Tengah, ketika diminta keteranganya secara terpisah menyebutkan, pihaknya sudah siap menyukseskan even budaya paling bergengsi Aceh ini.

“Seluruh cabang yang diperlombagakan akan kita ikuti. Namun kita juga punya spesifikasi khusus dalam even ini. 400 peserta dari Gayo, akan memeriahkan PKA ke 7,” sebutnya. (b32)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER