Beranda Suara DPRK Aceh Besar Ketua DPRK Aceh Besar: Penyuluh Pertanian Lapangan Harus Lebih Aktif Turun ke...

Ketua DPRK Aceh Besar: Penyuluh Pertanian Lapangan Harus Lebih Aktif Turun ke Lapangan

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar memberikan penghargaan kepada penyuluh (PPL) berprestasi dalam lingkup Dinas Pertanian Aceh Besar, beberapa hari lalu di Aceh Besar. (Foto/Ist)

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Mayoritas penduduk Kabupaten Aceh Besar masih menggantungkan nasibnya dari sektor pertanian. Karenanya pemerintah sudah seharusnya memberikan perhatian lebih kepada sektor pertanian.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali, selama ini kabupaten itu dikenal sebagai salah satu lumbung padi untuk Provinsi Aceh. Tercatat hasil panen padinya mencapai 10 ton/Ha.

Tapi capaian itu sulit terwujud pada musim panen tahun ini, terlepas dari unsur teknis maupun non teknis, ujar Iskandar Ali, Selasa (18/2/2020).

“Kami juga meminta kepada penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk lebih aktif Lagi turun ke lapangan. Jangan hanya bekerja di kantor dikarenakan takut kena matahari,” pinta Iskandar.

“Penyuluh ada garda terdepan yang paling berperan dalam memberikan edukasi kepada petani kita untuk meningkatkan hasil produksi setiap tahunnya. PPL adalah sahabat petani dalam memberikan informasi tentang teknologi dan lainnya untuk mencapai hasil panen yang maksimal,“ lanjut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Semua harapan tersebut disampaikan Iskandar Ali pada acara silaturrahmi penyuluh dan pemberian penghargaan kepada penyuluh berprestasi dalam lingkup Dinas Pertanian Aceh Besar. (Ria)

BERBAGI