Beranda Info Aceh Jaya Kader Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya Dapat Tunjangan

Kader Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya Dapat Tunjangan

BERBAGI
Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman (kiri) menyerahkan bantuan operasional kepada Pengurus DPS Kecamatan Jaya, Rabu (14/9/2022) (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) РDewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan uang insentif kepada  sembilan Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Partai Aceh kecamatan dan tunjangan bagi para kader partai unsur calon legislatif yang belum meraih kemenangan pada Pemilu legislatif tahun 2019.

Penyerahan tersebut saat pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) sembilan kecamatan dan kader partai unsur calon legislatif di kantor DPW Partai Aceh setempat, Rabu (14/9/2022), disaksikan unsur pengurus Partai Aceh

“Untuk mengoptimalkan peranan pendukung kinerja seluruh DPS Partai Aceh dalam kecamatan di Aceh Jaya, kami menyerahkan tunjangan operasional. Setiap DPS kita berikan Rp25 juta,” ujar Azhar Abdurrahman, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya di Calang.

Azhar menjelaskan, uang tersebut nantinya digunakan untuk kebutuhan operasional kinerja politik DPS dalam rangka pembentukan DPG (Dewan Pimpinan Gampong) di setiap gampong dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Selain itu, lanjutnya, DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya juga membantu para Caleg dari Partai Aceh yang belum meraih kemenangan pada Pemilu legislatif tahun 2019 lalu sebanyak 15 orang.

“Jumlah uang yang kita berikan bervariasi. Besaran uang yang diterima tergantung jumlah suara yang berhasil diraih pada Pemilu legislatif tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Kembali Azhar menerangkan, dibantunya para caleg tersebut sebagai bentuk dukungan DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya terhadap kadernya. Insentif diberikan kepada Caleg yang belum berhasil tersebut dalam bentuk tunjangan perbulan dengan berkisar Rp1,5 juta sampai dengan Rp4,2 juta rupiah.

“Tunjangan tersebut sesuai kapasitas suara yang didapatkan oleh para kader saat maju pada Pemilu tahun 2019. Selain itu, tunjangan ini bentuk apresiasi terhadap mereka yang sudah menjaga dan berpartisipasi terhadap Partai Aceh,” paparnya.

Azhar mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan para kader Partai Aceh, baik yang sudah menjadi anggota DPRA dan DPRK Aceh Jaya juga dari kader yang sukses di bidang wiraswasta.

“Ini kondisi Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya, kita mengedepankan azas kekeluargaan dan kebersamaan. Bantuan ini akan terus berjalan setiap bulan,” pungkasnya

Azhar menambahkan, untuk rakyat Aceh Jaya tentunya akan dibantu dengan cara melahirkan program yang sifatnya pemerataan seperti yang pernah Partai Aceh jalankan sebelumnya.

“Insya Allah, kedepan akan kami upayakan bila Partai Aceh kembali menang pada pemilu kepala daerah pada November tahun 2024” ujarnya.(zammil)

BERBAGI