Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehJelang Lebaran, PT SBA Santuni 236 Anak Yatim

Jelang Lebaran, PT SBA Santuni 236 Anak Yatim

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk mempererat tali silaturahmi dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali memberi santunan kepada anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejumlah 236 orang.

Pemberian santunan dan bantuan dipusatkan di ruangan Safety Hall SBA, Selasa (26/4/2022), disaksikan Sekda Aceh Besar, Sulaimi, para Imuem Mukim, pengurus masjid kemukiman, Komite Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

Bantuan dalam bentuk 100 paket bingkisan lebaran, 84 paket kain sarung juga diberikan kepada keuchik, imam masjid gampong, imuem mukim, imam masjid kemukiman dan komite pelaksana program pemberdayaan CSR SBA. Selain itu juga menyerahkan paket dukungan perlengkapan masjid di setiap kemukiman di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Sedangkan pembagian paket bingkisan lebaran dan kain sarung dilakukan di Masjid Al-Ishlah Kemukiman Lhoknga, Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Leupung, Masjid Kemukiman Kueh, Masjid Kemukiman Lamlhom dan Masjid Ramatullah Kemukiman Lampuuk. Penyerahan paket disaksikan oleh imum mukim, imuem masjid kemukiman serta tokoh masyarakat lainnya.

Alhamdulillah, seluruh rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR Tahun 2022 SBA telah terlaksana dengan baik. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SBA dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan dan pilar CSR SBA yaitu SBA Peduli.”

“Kami ingin terus memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat dapat lebih nyaman dalam beribadah,” ujar Win Bernadino, Head of External Relation SBA.

Sekda Kabupaten Aceh Besar, Sulaimi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada SBA atas santunan dan bantuan yang telah diberikan. Hal itu, kata dia, bentuk perhatian yang terus menerus diberikan oleh SBA kepada para anak yatim dan masjid kemukiman yang berada di Kabupaten Aceh Besar, khususnya Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

“Ini program yang sangat baik dan kami berharap SBA dapat terus memberikan kontribusi dan dukungannya untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar,” ujar Sekda Aceh Besar.

Apresiasi kepada SBA juga disampaikan perwakilan pemukiman. “Terima kasih atas santunan yang diberikan oleh SBA. Santunan ini sangat berguna bagi kami dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Muhammad Afdhal dari Kemukiman Lamlhom.

Selain itu, organisasi karyawan seperti BAZIS, Badan Dakwah Islam (BDI), Serikat Pekerja Semen Andalas (SPSA) dan karyawan SBA, juga menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pengajian rutin dan penyaluran zakat dari karyawan setiap bulannya kepada masyarakat fakir miskin di delapan desa dalam Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, yang berjumlah sekitar 400 orang.

Selain pengajian dan zakat, BAZIS, BDI dan SPSA juga memberikan santunan untuk anak yatim dari mantan karyawan yang bersumber dari sumbangan karyawan Lhoknga Plant serta tidak ketinggalan pembagian takjil yang dilakukan oleh karyawan SBA kepada masyarakat sebanyak 1.413 paket. (Ria)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments