Jaringan PLN Padam Hingga Malam, Kawasan Peunayong Banda Aceh Gelap

    BERBAGI

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jaringan listrik di sebagian kawasan di inti kota Banda Aceh, yakni Peunayong, padam sejak siang hingga malam, Selasa (30/11/2021).

    Kondisi itu menyebabkan sebagian kawasan di Peunayong tampak gelap. Sebagian warung-warung kuliner dan kafe, menyalakan mesin genset untuk membantu penerangan. Tapi sebagian lainnya yang tidak memiliki mesin genset, tampak dalam kondisi gelap.

    Berdasarkan pantaauan Waspadaaceh.com di kawasan Jalan SR Syafiatuddin Peunayong, Banda Aceh, jaringan listrik di wilayah ini padam sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

    Manager PLN UP3 Banda Aceh, Ediwan, saat dikomfirmasi mengatakan, ada gangguan listrik di sekitar Peunayong.

    “Ada padam di sekitar Peunayong sejumlah 10 gardu distribusi dan saat ini sedang tahap recovery (pemulihan),” ucap Ediwan.

    Adapun penyebabnya, jelas Ediwan, terjadi gangguan pada unit peralatan (cubicle) di gardu hubung LP3i, sehingga menyebabkan padam listrik lebih kurang di 150 rumah pelanggan.

    Ediwan pun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan ini dan memastikan bahwa petugas PLN sedang melakukan perbaikan. Pihaknya terus mengusahakan sebelum waktu shalat Maghrib sudah nyala kembali.

    “Petugas kita sedang di lapangan dan mudah-mudahan bisa segera teratasi. Diusahakan sebelum Magrib sudah menyala,” tutupnya.

    Pengamatan di lapangan, hingga pukul 19.23 WIB, jaringan listrik PLN di sebagian kawasan Peunayong masih belum nyala. (Kia Rukiah)

    BERBAGI