Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehIOM Indonesia Pantau Kondisi Rohingya di Kamp Penampungan Sementara

IOM Indonesia Pantau Kondisi Rohingya di Kamp Penampungan Sementara

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – International Organization for Migration (IOM) Indonesia memantau langsung kondisi dan perkembangan kesehatan 105 pengungsi etnis Rohingya yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (18/1/2022).

Kepala Misi IOM Indonesia, Louis Hoffmann, kepada sejumlah wartawan menyebutkan, selain memantau perkembangan, mereka juga melakukan peninjauan fasilitas, sarana maupun prasarana yang digunakan seratusan pengungsi Rohingya tersebut.

“Kunjungan ini juga dalam rangka melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe, Satgas pengungsi yang telah melakukan tugas dengan baik selama ini. Termasuk memberikan dukungan maupun bantuan kemanusiaan yang telah diberikan kepada pengungsi yang ada di penampungan sementara ini,” kata Louis Hoffmann melalui penerjemahnya.

Kepala Misi IOM Indonesia itu menyatakan, untuk saat ini pihak IOM belum dapat memastikan, kapan proses pemindahan 105 imigran Rohingya dari kamp penampungan sementara. Karena, kata dia, proses pengurusan administrasi masih belum tuntas hingga saat ini.

“Sebelum dilakukan pemindahan kami harus memastikan para imigran dalam kondisi baik maupun sehat. Kami telah melihat banyak peningkatan dalam penanggulangan pengungsi Rohingya, tentu ini tidak terlepas dari kepedulian maupun kerjasama pemerintah daerah serta unsur terkait lainnya,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER