Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaTeknologiIntip Honda PCX160 Karya Juara HMC

Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama para modifikator kelas atas menghasilkan karya inspiratif modifikasi sepeda motor Honda PCX160 yang cocok untuk berbagai gaya hidup.

Karya ini merupakan puncak dari gelaran Honda Dream Ride Project (HDRP) yang mewadahi para modifikator dalam menghadirkan karya sesuai dengan mimpinya.

Pada HDRP tahun ke-6 ini, para peserta menggunakan Honda PCX160 yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menemani berkendara dengan gaya generasi masa kini.

Model ini dibekali dimensi bodi yang besar sehingga memiliki banyak ruang untuk berkreasi, serta hadir dengan beragam fitur canggih yang memberikan nilai lebih dalam modifikasi.

Kegiatan ini diikuti oleh tiga modifikator berbakat. I Putu Alit Giri Wirawan sebagai National Championship Free For All (FFA) HMC 2022 menghadirkan karya gaya Hot Rod yang kuat dengan kesan American style.

Menemani I Putu Alit, Dedi Dermawanto sebagai juara kelas National Champhion Sport melahirkan modifikasi Honda PCX160 gaya futuristik dengan konsep gaya street performance dengan mengedepankan sisi gaya jalanan yang sporti, cocok buat inspirasi anak muda yang ingin tampil urban style.

Sebagai juara National Champion Matic & Cub HMC 2022, Ruslan berhasil membangun Honda PCX160 menjadi Techno Vibe yang dibangun dengan mengombinasikan warna silver dan hijau, sehingga menguatkan karakter sepeda motor skutik berteknologi tinggi.

Para peserta ditantang sejak November 2023 untuk mewujudkan karya modifikasi sesuai impian yang diinginkan. Dalam pengerjaan modifikasi ini para peserta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari mentor-mentor modifikasi handal seperti Rizky Pratama dari Lemb inc.

Kemudian, Hendra Cahyono dari Pap&Mam Modified, serta pendampingan dari tim teknis AHM. Selain tampilan, para peserta juga dituntut dalam menghadirkan karya modifikasi yang aman dan nyaman saat dikendarai.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan Honda Dream Ride Project merupakan salah satu komitmen untuk mendukung tumbuhnya modifikasi sepeda motor di Indonesia yang sesuai dengan karakter dan mimpi para penggunanya.

“Para peserta dapat merasakan berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan para mentor-mentor modifikasi berpengalaman, sehingga menjadi bekal dalam menghasilkan karya yang semakin inspiratif. Berbagai hasil karya yang dibuat oleh para peserta diharapkan mampu menjadi inspirasi para masyarakat khususnya pecinta modifikasi sepeda motor,” ujar Andy.

Pada Honda Dream Ride Project, para peserta dapat leluasa menghadirkan sepeda motor dengan gaya modifikasi yang diinginkan sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor.

Pada awal kegiatan ini, para peserta dibimbing untuk melakukan beberapa tahapan modifikasi agar menciptakan hasil yang maksimal, seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, manajemen biaya, hingga aspek keamanan.

Sepeda motor yang sudah dimodifikasi para peserta diuji kelayakan dan kenyamannya saat dikendarai di dari Yogyakarta hingga finis di Pacitan.

“Saya sangat senang diberi kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project. Banyak tantangan yang dihadapi untuk melahirkan karya modifikasi dan saya pun belajar banyak dari mentor-mentor hebat yang difasilitasi dalam program ini,” ujar Deddy Dermawanto.

Honda PCX160 mengadopsi mesin berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box terbesar di kelasnya berkapasitas 30 liter yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan sehingga praktis ketika digunakan dalam berkendara.

Tampilan digital panel meter yang canggih dan mudah dilihat serta All LED Lighting System yang menghadirkan kesan canggih, mewah dan modern.

Model ini juga didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg Y shaped 5 spoke dengan warna Burnt Titanium untuk tipe ABS. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER