Beranda Sumut Ini Profesi Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di Medan

Ini Profesi Pasien PDP Corona Meninggal Dunia di Medan

BERBAGI
ILUSTRASI

Medan (Waspadaaceh) – Pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di RSU Pusat H Adam Malik (RSUPHAM) Medan setelah menjalani isolasi pada, Selasa (17/3/2020) malam, ternyata seorang dokter spesialis yang berpraktik di RS swasta terkenal di Medan.

Informasi dihimpun waspadaaceh.com, Rabu (18/3/2020), pasien tersebut merupakan seorang dokter spesialis paru yang cukup terkenal di Kota Medan. Pasien baru pulang dari Yarusalem, Israel dengan transit di Singapura.

Setibanya di Bandara Kualanamu, pasien merasakan gejala virus corona atau Covid 19. Pasien kemudian secara sukarela melakukan isolasi dengan melapor ke rumah sakit milik Kemenkes RI itu.

Setelah menjalani isolasi beberapa, kondisi pasien menurun hingga akhirnya meninggal dunia. Hingga kini, pihak RSUPHAM Medan enggan memberikan keterangan pers terkait hal itu.

Selain berpraktik di RS swasta di Medan, pasien juga diketahui membuka praktik pribadi di pusat Kota Medan.

Humas RSUPHAM Medan Rosa Simanjuntak yang dikonfirmasi waspadaaceh.com, menuturkan tidak ada keterangan pers atau konfrensi pers lagi. Nantinya keterangan akan disampaikan oleh Jubir Kemenkes RI untuk kasus Corona Achmad Yurianto.

“Maaf tidak ada keterangan pers ya. Silahkan menuggu informasi resmi langsung dari jubir pemerintah,” jawab Rosa.

Sementara, Satgasus Corona Sumut yang juga Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis sama sekali enggan memberikan informasi. Konfirmasi ke Riadil belum juga dijawab hingga siang hari. (Sulaiman Achmad)