Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaHati-hati! Jalan Lintas Nasional Bireuen - Takengon Banyak yang Ambles

Hati-hati! Jalan Lintas Nasional Bireuen – Takengon Banyak yang Ambles

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jalan lintas nasional Bireuen – Takengon, tepatnya memasuki Kecamatan Juli, banyak ruas jalan yang ambles.

Berdasarkan pengamatan Waspadaaceh.com, Minggu (19/3/2023), sedikitnya terdapat 8 titik ruas jalan yang rusak berat hingga sedang. Umumnya ruas jalannya ambles (turun). Kerusakan paling parah saat memasuki kilometer 24 kawasan Krueng Simpo Juli atau sebelum memasuki daerah Cot Panglima.

Di lokasi tersebut, pengendara harus berhati-hati, karena selain jalan yang rusak, lokasi ini juga berada di tikungan patah. Saat tim Waspadaaceh melintas, kendaraan yang bermuatan besar tampak kesulitan melintasi ruas jalan yang ambles tersebut.

Di lokasi ini, separuh jalan di sebelah kiri dari arah Bireuen sudah rusak dan ambles, sehingga pengendara, baik dari arah Takengon maupun sebaliknya harus berhati-hati.

Walaupun, di lokasi telah dipasang police line serta beberapa baliho peringatan, kondisi jalan yang turun tetap membahayakan pengendara.

Sebelumnya Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Lantas AKP Fachrul Razi mengatakan, sebagian ruas jalan yang rusak dan longsor sudah diperbaiki, namun masih banyak yang belum ditangani.

Karena itu, Satlantas Polres Bireuen mengimbau kepada para pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati.

“Bagi pengendara dari Bireuen ke Takengon atau sebaliknya diharapkan berhati-hati apalagi melintas pada malam hari atau kondisi hujan,” pesan Kasat Lantas yang dikutip dari website resmi humas.polri.go.id. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments