Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaInfo SabangHari ini Reza Pahlevi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Sabang

Hari ini Reza Pahlevi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Sabang

Sabang (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Senin hari ini (19/9/2022), melantik Reza Pahlevi, sebagai Pj. Wali Kota Sabang menggantikan pejabat lama Nazaruddin yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Acara pelantikan direncänakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh, turut dihadiri unsur Forkopimda Sabang dan undangan lainnya, ujar Kabag Prokopim Pemko Sabang Edy Akmal Shiddiq kepada waspadaaceh.com, Minggu (18/9/22).

BACA: Wali Kota Sabang Lantik 54 Pejabat

Dia mengatakan, secara protokoler semua sudah dikondisikan sebagaimana SOP pelayanan kepala daerah. Baik itu menyangkut kendaraan operasional, rumah dinas, ruang kerja serta sarana pendukung lainnya.

Dia juga menyebutkan, sesuai arahan, pada acara pelantikan itu mendapat undangan khusus Forkopimda Sabang, Sekretaris Daerah Kota Sabang, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan.

BACA: Tarif Kapal Cepat Warga Sabang Rp65 ribu

“Sedangkan undangan untuk pihak keluarga calon Pj. Wali Kota Sabang akan dihubungi langsung oleh panitia di kantor Gubernur Aceh dan itu tidak ada intervensi dari pihak kami,” kata Kabag Prokopim Setda Kota Sabang.

Reza Pahlevi dalam meniti karir sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh tahun 2010-2014, selanjutnya dipercaya sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tahun 2014-2018. Berikut ia mendapat tugas baru sebagai Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II pada tahun 2018-2019.

BACA: Kota Sabang Peringkat Dua Terendah Angka Stunting di Aceh

Tak lama kemudian menjadi Asisten Deputi Pengembangan Regional I tahun 2019-2020. Jabatan Reza selanjutnya sebagai Direktur Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun tahun 2020-2021.

Pada tahun yang sama ia juga dipercaya sebagai Plt. Direktur Utama Badan Otoritas Danau Toba dan selanjutnya tahun 2021 sampai saat ini bertugas sebagai Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (b18)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER