Beranda Info Aceh Jaya Guru THL Terima SK, PGRI Apresiasi Pemkab Aceh Jaya

Guru THL Terima SK, PGRI Apresiasi Pemkab Aceh Jaya

BERBAGI
Ketua PGRI Aceh Jaya, Julianto, saat buka puasa bersama pengurus PGRI Aceh Jaya, Kamis (29/4/2021). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Jaya memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten setempat atas penyerahan SK kepada tenaga administrasi dan guru Tenaga Harian Lepas (THL) jenjang SD/MI dan SMP/MTs, Senin (26/4/2021).

“Kita mengpresiasi atas penyerahan SK kepada tenaga ADM dan guru THL sebanyak 501 orang untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Ketua PGRI Aceh Jaya, Julianto, kepada Waspadaaceh.com, Kamis (29/4/2021), di sela acara buka puasa bersama PGRI Aceh Jaya di Calang.

Menurutnya, dengan telah dibagikan SK tersebut dapat memberikan rasa tenang dan nyaman kepada guru-guru THL dalam melaksanakan tugas mengajar.

“Dengan adanya penyerahan SK tersebut dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi tenaga ADM dan guru THL sehingga mereka lebih fokus dalam mengajar tanpa was-was, apakah ada atau tidak SK untuk mereka tahun ini,” jelasnya.

Julianto berharap, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dapat segera membayar gaji penerima SK dan di tahun berikutnya agar lebih cepat dilakukan pembagian SK, baik bagi tenaga administrasi maupun guru THL.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dapat membayar gaji mereka yang telah mendapatkan SK sebelum hari Raya Idul Fitri 1442 H agar dapat dipergunakan untuk kebutuhan menjelang hari raya. Ke depan, kami juga berharap agar lebih cepat dilakukan pembagian SK bagi tenaga Adm dan THL guru,” ungkap Julianto.

PGRI Aceh Jaya juga mengharapkan kepada guru-guru yang telah menerima SK tahun ini agar dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh sebagaimana mestinya.

“Kita berharap kepada teman-teman guru yang telah mendapatkan SK agar dapat menjaga kepercayaan dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya. (Zammil)

BERBAGI