Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehGubernur Nova: Butuh Dukungan Pusat Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Gubernur Nova: Butuh Dukungan Pusat Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 yang akan digelar secara bersama oleh Pemerintah Aceh – Sumatera Utara, sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Pusat.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengungkapkan hal itu di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI, dalam rangka reses masa persidangan III tahun sidang 2021-2022, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Rabu (23/2/2022).

Pemerintah Pusat sudah menetapkan PON XXI Tahun 2024 mendatang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

“Untuk itu, dukungan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Pusat, baik dari Kementerian Pemuda Olahraga dan khususnya dari Kementerian PUPR serta kementerian terkait lainnya tentu suatu keniscayaan yang diprioritaskan pelaksanaannya,” kata Gubernur Nova.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Umum KONI Pusat dan KONI Aceh dan Sumut, ngopi bareng di Banda Aceh, Rabu (23/02/2022). (Foto/Ist)

Nova mengharapkan, Menpora berkenan untuk terus mendukung persiapan pelaksanaan pesta olahraga nasional tersebut.

“Keberhasilan ini akan dikenang oleh anak cucu kita sebagai penyelenggaraan PON Bersama yang paling sukses yang sekaligus dapat mendongkrak perekonomian Aceh,” kata Nova pada acara yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Besok Deklarasi PON XXI di Anjong Monmata

Meski PON XXI Aceh-Sumut baru akan dilaksanakan tahun 2024, tuan rumah bersama yakni Pemerintah Aceh – Sumut, perlu melakukan deklarasi PON XII lebih dini.

Rencananya, Kamis (24/02/2022), deklarasi PON XXI dilakukan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Terkait itu, Menpora, Ketua KONI Pusat dan pejabat terkait dari Sumut serta stakeholder lainnya sejak Rabu tadi sore sudah tiba di ibukota Provinsi Aceh.

Mengisi kekosongan waktu, Rabu sore, pimpinan KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Kamaruddin Abubakar menjamu Menpora, Ketua KONI Pusat, Marciono Norman, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, “ngopi bareng” di salah satu kedai kopi di kota itu. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments