Beranda Sumut GASAK Demo Bawaslu Asahan saat Hujan Lebat

GASAK Demo Bawaslu Asahan saat Hujan Lebat

BERBAGI

Kisaran (Waspada Aceh) – Puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Anak Sumatera Anti Kedzoliman (GASAK) kembali melakukan aksi unjuk rasa mengenai dugaan adanya kader partai politik sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang diloloskan Bawaslu Asahan secara sengaja. Hal tersebut disampaikan Nanda Erlangga, Ketua Umum GASAK saat orasi di tengah guyuran hujan, di Kantor Bawaslu Asahan, Sumatera Utara, Kamis (17/11/2022).

“Bawaslu dinilai tidak selektif dalam melakukan proses rekrutmen Panwascam, di mana mereka diduga dengan sengaja meluluskan kader parpol. Kami meminta Bawaslu Asahan berikan jawaban mengenai kesalahan itu,” jelas Nanda Erlangga.

Nanda menambahkan bahwa ia berharap agar Bawaslu Asahan menjawab semua persoalan yang ada di Bawaslu Asahan dan tidak hanya diam seolah olah lepas tanggung jawab karena diduga menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Ia menilai adanya pelanggaran etik yang dilakukan oleh Bawaslu Asahan.

“Yang pastinya lima Komisioner Bawaslu Asahan sudah mencedrai fakta integritas dan layak dicopot,” tegasnya.

Dalam kondisi hujan deras yang dapat pengawalan dari kepolisian, GASAK tetap melakukan aksi unjuk rasa dengan penuh semangat. Namun sangat disayangkan hal tersebut tidak mendapatkan jawaban karena para Komisioner Bawaslu Asahan sedang tidak ada di ruang kerja. (*)