Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehGaruda Indonesia Salurkan CSR ke Dayah Budi Mesja Lamno

Garuda Indonesia Salurkan CSR ke Dayah Budi Mesja Lamno

Aceh Jaya (Waspada Aceh) – PT Garuda Indonesia secara konsisten memperhatikan kesejahteraan dan perkembangan prekonomian masyarakat khususnya di Provinsi Aceh. Salah satunya melalui penyaluran CSR perusahaan maskapai plat merah itu kepada masyarakat.

“Kita tidak hanya terfokus pada bisnis semata. Kesejahteraan masyarakat dan membantu upaya peningkatan perekonomian masyarakat salah satunya menjadi poin kami sebagai maskapai bintang lima dunia,” kata Sales and Service Manager PT Garuda Indonesia Aceh, Widya Kurniawan Putra, Jumat (13/3/2020).

Widya mengatakan, komitmen perusahaan membuktikan bahwa selain bisnis, sektor sosial masyarakat juga menjadi salah satu perhatian perusahaan. Untuk itu, Garuda Indonesia juga akan terus konsisten memperhatikan sosial masyarakat melalui berbagai kegiatan lain.

Seperti yang dilakukan Garuda Indonesia bersama Anggota Komisi VI DPR RI Rafly Kande dan Sasi Gunawan, Manager CSR & PKBL PT Garuda Indonesia, menyerahkan bantuan dana CSR PT Garuda Indonesia sebesar Rp82.700.000 kepada Dayah Budi Mesja di Dayah, Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (12/3/2020). Bantuan itu sebagai dukungan untuk modal usaha mini market.

Widya mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Garuda Indonesia bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para santri dan santriwati di Dayah Budi Mesja, dengan mendorong kreativitas santri. Diharapkan dengan membangun mini market selain berguna bagi masyarakat sekitar, manfaatnya juga dapat dirasakan oleh para santri dan santriwati.

Sementara, pimpinan Dayah Budi Mesja, Aba Asnawi, menyampaikan rasa syukurnya terhadap kehadiran serta bantuan dari Garuda Indonesia Indonesia yang disalurkan ke Dayah Budi Mesja Lamno.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Garuda untuk menumbuhkan jiwa wirausaha para santri dan santriwati yang dapat menjadi bekal setelah mereka lulus dari pesantren.

Selain itu sampai dengan tahun 2020 Garuda Indonesia telah memberikan bantuan modal bergulir kepada UKM yang ada di Wlayah Aceh. Salah satunya, bantuan pelestarian alam di Calang Aceh Jaya, bantuan penanaman pohon di daerah aliran sungai Arakundo dan bantuan kemanusiaan bencana alam saat terjadinya gempa bumi di Aceh Tengah. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER