Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaGara-gara Bakar Sampah, Percetakan di Rukoh Terbakar

Gara-gara Bakar Sampah, Percetakan di Rukoh Terbakar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Diduga akibat bakar sampah, satu bangunan Percetakan dan Fotocopy di Jl. Utama, Desa Rukoh, Darussalam, Banda Aceh terbakar, Senin (17/7/2023).

Diketahui bangunan yang terbakar adalah milik Ahmad syafawi asal Aceh Selatan.

“Diduga gara-gara bakar sampah tidak matikan apinya kemudian merembet apinya ke belakang rumah,” kata salah seorang saksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Berdasarkan pengakuan karyawan toko Al-Siddiq kepada Waspadaaceh.com mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya dia tidak mengetahui siapa yang membakar sampah dan api berasal dari mana, karena saat itu dia sedang berada di kasir.

Adapun bagian isi toko yang terbakar, kata Siddiq, adalah mesin potong, mesin lab, ruang studio dan peralatannya serta laptop. Sementara barang yang dapat diselamatkan adalah dua mesin foto copy, printer, komputer dan ATK.

Dia melanjutkan kronologi terjadinya kebakaran, ketika api masih kecil dan berusaha dipadamkan. Namun karena angin kencang, api susah untuk dipadamkan.

“Akhirnya kami ke depan dan minta tolong, tidak lama kemudian datang Damkar dan melakukan pemadaman,” jelasnya.

Kata dia, sebanyak enam Damkar berhasil memadamkan api dalam waktu yang singkat.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sementara untuk penyebab pasti dan kerugian material belum dapat dipastikan. Namun saat ini pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi di TKP serta sudah memasang police line. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments