Beranda Aceh Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner di Kabupaten Aceh Selatan Dimulai

Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner di Kabupaten Aceh Selatan Dimulai

BERBAGI
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat membuka Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan. (Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindagkop) Aceh, menggelar
Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner di Kabupaten Aceh Selatan. Festival selama tiga hari 18-20 berlansung di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan.

Bupati Tgk Amran, saat membuka Festival dan Demo Produk UMKM Kuliner, Jumat (18/11/2022) mengatakan, melalui festival ini dapat mempromosikan kuliner dan produk UMKM daerah kepada masyarakat luar sehingga memperluas peluang bisnis.

“Dengan kegiatan ini kuliner khas daerah kita seperti gulai taleh dan lamang dan dan produk UMKM dapat di kenal masyarakat luas. Masyarakat silahkan memanfaatkan kegiatan ini namun harus menjaga kondisi yang kondusif, keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono, mengatakan, program festival dan demo produk UMKM kuliner yang di gelar oleh Disperindagkop Aceh di Aceh Selatan merupakan program pemerintah Aceh yakni Aceh Kaya.

Program ini adalah skema pemerintah Aceh untuk mendorong ekonomi masyarakat usai COVID-19. Dia berharap program melalui aspirasi dirinya memberikan dampak kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

“Sinergisitas Provinsi Aceh dan daerah sehinga kegiatan ini akan berjalan dengan baik. Kami ajak masyarakat memanfaatkan event ini untuk menghidupkan kembali UMKM setalah dilanda COVID-19 kemarin,” ucapnya.

Menurut pantaun Waspada Aceh sebagian masyarakat dari 18 kecamatan kabuapaten Aceh Selatan hadir dan sudah mulai mempromosikan produk UMKM di masing-masing stand di lokasi RTH Taman Pala Indah Tapaktuan.(*)

BERBAGI