Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaDiguyur Hujan Deras, Kota Medan Kembali Dikepung Banjir

Diguyur Hujan Deras, Kota Medan Kembali Dikepung Banjir

Medan (Waspada Aceh) – Hujan deras mengguyur Kota Medan Jumat (18/11/2022), membuat sejumlah kawasan di Kota Medan banjir. Banjir bahkan mencapai 50 Cm di beberapa lokasi dan melumpuhkan aktivitas warga.

Banjir pun dilaporkan masih terjadi hingga, Sabtu (19/11/2022) pagi ini, di beberapa kawasan kota seperti Brayan, Setia Budi dan Ringroad Jl.Gagak Hitam Medan.

Berikut beberapa ruas jalan yang masih tergenang yaitu di Pusat Kota Lapangan Merdeka, Kawasan Marelan, Jalan Tempuling, Jalan Serdang, Jalan Ahmad Rifai, Jalan KH Zainul Arifin, Jalan Hasanuddin, Jalan Sei Mencirim, Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Abdullah Lubis, Jalan Sunggal, Jalan Gatot Subroto, Jalan Asrama.

Banjir parah terjadi di Jalan Sunggal menuju Jalan Gatot Subroto, persisnya di dekat Komplek Tomang Elok setinggi lutut orang dewasa. Tingginya banjir membuat sejumlah rumah yang berada di kawasan tersebut pun terkena banjir.

Akibat banjir aktivitas dan kendaraan lumpuh karena tidak bisa melalui jalan yang banjir. Bahkan beberapa ruas jalan yang tidak banjir macet total akibat padatnya kendaraan yang memilih jalur alternatif menghindari banjir.

Kemacetan cukup parah akibat banjir terjadi di kawasan Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Lotte Grosir.

Hingga kini, terlihat Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berkeliling mencari titik dimana saja yang terjadi banjir di Kota Medan. Sejak tadi malam, menantu Jokowi itu mendatangi rumah warga yang terkena banjir.

“Hujan deras yang terjadi termasuk dari gunung, membuat sungai kita meluap, menyebabkan air tidak bisa mengalir di drainase kita. Hingga menyebabkan banjir. Kita saat ini terus berkordinasi dan kolaborasi dengan BWS (balai wilayah sungai-red) untuk terus menormalisasi sungai,” jelasnya tadi malam saat meninjau lokasi banjir. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER