Beranda Parlementaria Terkini DPR Aceh Terima Penghargaan Green Leadership dari KLHK

DPR Aceh Terima Penghargaan Green Leadership dari KLHK

BERBAGI
Penghargaan Green Leadership dari KLHK. Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menerima penghargaan Anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta dan diterima Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin secara online, Selasa (15/6/2021).

Dalam penghargaan itu, DPR Aceh menduduki peringkat kedua untuk kategori DPRD Provinsi. Peringkat pertama diraih oleh DPRD Sumatera Barat, sedangkan peringkat ketiga diberikan kepada DPRD Jambi.

Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada para pemimpin di daerah, baik itu gubernur, ketua DPRD, bupati dan juga wali kota.

KLHK menjelaskan bahwa Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada organisasi pemerintahan di daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah.

Dalam testimoninya, Dahlan Jamaluddin menyatakan terima kasih KLJK yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada DPR Aceh. Dia menyatakan, hutan Aceh merupakan benteng terakhir bagi keanekaragaman hayati di pulau Sumatera.

DPR Aceh, kata dia, akan terus mendorong tata kelola hutan dan lingkungan di Aceh melalui penguatan dimensi kelola ekologi, ekonomi dan sosial secara berimbang dan berkelanjutan.

“Kami juga mendorong pengelolaan hutan dan lingkungan dapat diselenggarakan sesuai karakteristik serta kewenangan khusus yang dimiliki Aceh,” kata Dahlan. (Ria-A)

 

BERBAGI