Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaDiterjang Banjir, Jembatan yang Hubungkan Suka Makmue - Tadu Ray Ambruk

Diterjang Banjir, Jembatan yang Hubungkan Suka Makmue – Tadu Ray Ambruk

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Salah satu jembatan di Gampong Batu Raja Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, dilaporkan ambruk dan putus total akibat diterjang banjir luapan sungai Alue Leuhop Krueng Trang.

Pantauan Waspadaaceh.com di lokasi jembatan ambruk tersebut, warga sekitar kini kesulitan melintasi jembatan darurat dari batang kelapa. Itu pun hanya pejalan kaki dan sepeda motor yang bisa menyeberang. Jembatan ini menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Suka Makmue dan Kecamatan Tadu Raya.

Keuchik Gampong Batu Raja, Ampon Ubit, Selasa (6/7/2021) mengatakan, dengan ambruknya jembatan tersebut aktivitas masyarakat Batu Raja yang ingin ke pusat perkantoran menjadi terhambat. Warga berharap agar jembatan itu dapat segera diperbaiki dinas terkait.

Berita terkait: Breaking News: Banjir Kepung 6 Kecamatan di Nagan Raya

Untuk sementara, masyarakat setempat pengguna roda empat, terpaksa melintas melalui jalan Babah Dua untuk beraktivitas atau untuk keperluan lainnya.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, saat ini untuk bisa melintasi jembatan darurat di lokasi yang ambruk tersebut, menggunakan batang kelapa.

Ampon Ubit berharap, jembatan yang ambruk tersebut segara diperbaiki meskipun hanya jembatan darurat. Tujuannya agar aktivitas masyarakat menjadi lancar kembali,kata Keuchik Batu Raja.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Tamarlan, menyebutkan, untuk memperlancar aktivitas masyarkat Batu Raja dan sekitarnya, pihaknya akan segera membangun jembatan darurat yang lebih baik.

Ambruknya jembatan tersebut, kata Tamarlan, akibat diterjang banjir dan bukan faktor lain. Untuk itu, Tamarlan meminta kepada warga yang melintas jalan agar hati-hati. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER