Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehDisdik Nagan Raya Gelar Festival Sekolah Penggerak

Disdik Nagan Raya Gelar Festival Sekolah Penggerak

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya, menggelar kegiatan festival sekolah penggerak tahun 2022 selama tiga hari berturut-turut yang dipusatkan di Alun-Alun Suka Makmue, Nagan Raya.

Kegiatan yang mengusung tema, meningkatkan mutu pendidikan melalui profil belajar pancasila dengan memanfaatkan kearifan lokal ini berlangsung mulai 13-15 Desember 2022.

Kadis Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Zulkifli, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (13/12/2022) mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan festival ini diikuti oleh 10 sekolah yang ada di Kabupaten Nagan Raya, dimana masing-masing sekolah memamerkan berbagai kerajinan atau karya dari peserta didik.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Zulfika menambahkan, sekolah penggerak ini fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic dengan mewujudkan profil pelajar pancasila. Kegiatan festival sekolah penggerak ini juga merupakan bagian kecil upaya Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk membangkitkan semangat dan penghargaan atas jerih payah sekolah dalam menyukseskan dan mewujudkan profil pelajar pancasila.

Zulfika berharap, melalui kegiatan festival ini dapat memperkuat para pemangku kepentingan untuk saling berkolaborasi demi meningkatkan kualitas pendidikan dengan mendukung dan mendorong sekolah penggerak.

“Kami berharap festival tersebut dapat terlaksana dengan baik, serta dapat memberikan dampak positif bagi sekolah yang lain khususnya di Nagan Raya,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER