Sabtu, Maret 2, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaCetak Sejarah, Atlet Karate Aceh Raih 11 Emas dan 3 Perak di...

Cetak Sejarah, Atlet Karate Aceh Raih 11 Emas dan 3 Perak di Piala Kemenpora RI 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Atlet Karate Aceh, di bawah naungan Dinas Pendidikan dan KONI Aceh, menorehkan sejarah gemilang pada ajang Piala Kemenpora RI yang berlangsung di Jakarta Timur sejak 19 -21 Januari 2024.

Ketujuh atlet tersebut berhasil meraih 11 medali emas dan 3 medali perak, perolehan keempat belas medali ini diraih melalui berbagai nomor lomba yang mereka ikuti.

Seluruh atlet dan pelatih tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada Jumat, (2/1/2023), dan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh,  Alhudri, yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarana Prasarana, Sya’baniar,  bersama dengan Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, T. Fariyal, dan Kepala UPTD PTKK, Azizah.

Sya’baniar, yang juga selaku Manajer tim Karate Aceh, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini, ia menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi, ketekunan, dan semangat juang yang luar biasa dari pelatih dan para atlet karate Aceh.

“Prestasi gemilang ini menjadi pemicu semangat dan motivasi tinggi untuk menghadapi olahraga bergengsi pada PON Aceh-Sumut akhir tahun 2024 dan menjadi penyemangat bagi generasi selanjutnya,” kata Sya’baniar.

Sya’baniar menambahkan, semoga atlet karate Aceh di bawah asuhan Shihan Arie Marzuki dan Sensei Hendra Darmawan dapat terus meningkatkan prestasi terbaiknya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Pelatih Karate Aceh, Arie Marzuki, melalui asisten pelatih Hendra Darmawan, mengungkapkan syukur Alhamdulillah bahwa pencapaian ini adalah hasil doa dan usaha keras atlet dalam berbagai cabang nomor yang mereka ikuti baik perseorangan, beregu, maupun komite.

Hendra juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Ketua Umum KONI Aceh dan Ketua FORKI Aceh serta semua pihak yang telah mendukung perjalanan atlet karate Aceh yang ada dibawah asuhan mereka.

“Keberhasilan ini diharapkan menjadi dorongan positif bagi pengembangan olahraga di Aceh, khususnya cabang olahraga karate. Semoga memberikan semangat baru untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut,” jelas Hendra.

Berkat prestasi ini, atlet karate Aceh akan terus mengasah keterampilannya dan turut serta dalam berbagai turnamen mendatang. Mereka berharap dapat mengangkat nama daerah ke tingkat nasional dan internasional yang lebih tinggi, terutama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-XXI tahun 2024. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments