Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehBupati Apresiasi PLN, Jaga Pasokan Listrik dan Tanggap Salurkan Bantuan ke Aceh...

Bupati Apresiasi PLN, Jaga Pasokan Listrik dan Tanggap Salurkan Bantuan ke Aceh Tamiang

Aceh Tamiang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Tamiang Musril mengapresiasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh yang menjaga pasokan listrik dan tanggap salurkan bantuan ke bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

Banjir yang terjadi sejak beberapa hari belakangan membuat aktivitas sempat lumpuh. Akibat dari curah hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang menyebabkan banjir. Fasilitas PLN pun banyak yang mengalami kerusakan dan beberapa gardu hubung yang harus dimatikan akibat terendam banjir.

Sebagai bentuk kepedulian PLN dan untuk meringankan beban yang dialami oleh warga yang terkena bencana banjir, PLN UID Aceh melalui progam Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, Senin (7/11/2022), memberikan bantuan berupa beras 1,9 ton, minyak goreng 390 Kg, indomie 390 Duz, sarden 970 Kaleng dan popok bayi 50 bungkus kepada para korban banjir.

Achmad Marzuki dan Kepala BPBD Aceh Tamiang Imam Suheri mengapresiasi kepedulian PLN UID Aceh terhadap penangan sistem kelistrikan pada saat banjir dan pemberian bantuan kepada korban banjir di Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil juga menyampaikan terima kasih dan memberi dukungan 100% atas tindakan PLN dalam menjaga kelistrikan di Aceh Tamiang serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Terimakasih kepada PT PLN yang sudah mendukung masyarakat, selaku Bupati Aceh Tamiang mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang sudah mendukung kita memberikan bantuan berupa logistik dan yang paling penting adalah selama musibah banjir di Aceh Tamiang hampir 90% listrik di Aceh Tamiang menyala, sehingga komunikasi tidak terganggu” ujar Mursil.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada korban banjir oleh General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri bersama dengan manajemen dan Manajer PLN UP3 Langsa Andi Seno Hendriatmoko dan Manajer ULP Kuala Simpang Zulham.

Warga yang merupakan korban banjir yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada warga.

“Kami akan berupaya mempercepat pemulihan listrik dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan. Kami juga menghimbau kepada warga yang terdampak banjir agar dapat mematikan listrik dari MCB. Lalu jangan lupa mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak. Dan apabila terdapat kendala dapat segera melaporkannya ke PLN”, tutup Novi. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER