Beranda Info Aceh Jaya Bupati Aceh Jaya Serahkan Beasiswa untuk 16.543 Siswa

Bupati Aceh Jaya Serahkan Beasiswa untuk 16.543 Siswa

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya T.Irfan TB, menyalurkan bantuan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan berprestasi, kepada pelajar jenjang pendidikan SMP dan SD sederajat, Selasa (13/7/2021). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya T.Irfan TB, menyalurkan bantuan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan berprestasi, kepada pelajar jenjang pendidikan SMP dan SD sederajat.

Total keseluruhan anggaran yang akan disalurkan pada tahun ini untuk beasiswa Aceh Jaya Cerdas sebesar Rp9,4 miliar dengan penerima sebanyak 16.300 siswa. Sedangkan untuk beasiswa berprestasi mencapai Rp445 juta dengan penerima sebanyak 243 siswa.

Untuk wilayah zona 1 terdiri dari Kecamatan Panga, Kecamatan Teunom dan Pasie Raya. Bantuan itu diserahkan kepada 54 siswa prestasi dan diterima oleh masing-masing perwakilan sekolah. Acara penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis di SD Negeri 6 Teunom, Selasa (13/07/21).

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyampaikan, program beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan Beasiswa Berprestasi merupakan salah satu program pro rakyat yang masih konsisten dilaksanakan setiap tahun.

“Beasiswa ini merupakan salah satu program pro rakyat yang masih konsisten kami laksanakan sejak kami dilantik tahun 2017 silam sampai hari ini,” kata T.Irfan TB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Jaya juga memohon maaf atas keterlambatan pembagian beasiswa tahun anggaran 2021. Kata bupati, beasiswa tahun ini direncanakan dapat disalurkan lebih awal sebelum tahun ajaran baru 2021/2022.

“Namun ada kendala dalam proses keuangan, maka baru hari ini dapat disalurkan. Untuk tahun depan kita mintakan kepada Kepala BPKK Aceh Jaya untuk menggunakan sumber dana dan penempatan yang dapat direaliasikan lebih cepat lagi,” pinta Bupati Irfan.

Kegiatan penyerahan beasiswa tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk.Yusri Sofyan, Sekda Aceh Jaya Mustafa Ibrahim, Kadis Pendidikan Abdul Jabar, Kabid Pendidikan Dasar Mutawali, serta sejumlah kepala SKPK dan Muspika Teunom. (Ria)

BERBAGI