Beranda Info Aceh Jaya Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Bibit Sayuran

Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Bibit Sayuran

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB foto bersama usai menyerahkan bantuan bibit di Kecamatan Panga.

Calang (Waspada Aceh) – Untuk mendukung program Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang), Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, menyerahkan bantuan bibit sayuran kepada masyarakat, Senin (30/11/2020). Bupati juga menyerahkan perlengkapan pertanian kepada masyarakat.

Bupati mengatakan bantuan tersebut untuk mendukung program Gampang, yang telah dicanangkan pemerintah kabupaten di Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, beberapa waktu sebelumnya.

T.Irfan TB mengatakan, anggaran untuk program itu bersumber dari bantuan keuangan provinsi bersifat khusus dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Alokasi anggaran untuk mendukung masyarakat dan petani dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, yang ditempatkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBKP) 2020.

Menurut bupati, dari 172 desa di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, yang menerima bantuan hanya 61 desa, yaitu desa yang masuk kategori stunting. “Ini kolaborasi antara program kesehatan dan pangan dalam penanganan stunting di desa-desa,” ungkapnya.

Beberapa hari sebelumnya, Bupati Aceh Jaya bersama Kadis Pertanian T. Mufizar, menyerahkan bantuan bibit untuk pengembangan pangan perkarangan Lestari di Gunung Meulinteung, Kecamatan Panga. (Ria)

BERBAGI