Beranda Info Aceh Jaya Bupati Aceh Jaya Salurkan Aslureti di Penghujung Masa Jabatan

Bupati Aceh Jaya Salurkan Aslureti di Penghujung Masa Jabatan

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyalurkan bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko Tinggi (Aslureti) tahap II triwulan kedua tahun 2022 untuk lansia di Kecamatan Pasie Raya, Jum'at (1/7/2022). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, kembali menyalurkan bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko Tinggi (Aslureti) tahap II triwulan kedua tahun 2022 untuk para lansia di sembilan kecamatan dalam kabupaten tersebut.

Pemkab Aceh Jaya menganggarkan senilai Rp1.836.000.000 untuk 3.060 penerima. Kegiatan ini dimulai di Kecamatan Pasie Raya, Jumat (1/7/2022) dan berakhir di Kecamatan Jaya.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb mengatakan, bantuan aslureti selalu diberikan mendekati hari besar Islam. Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari

“Aslureti kita salurkan mendekati hari megang dan lebaran, seperti sekarang ini. Jadi uang ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan di hari-hari saklal ini,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, selain bantuan untuk para lansia juga telah disalurkan bantuan lain untuk warga yang membutuhkan. Program tersebut merupakan program pro rakyat yang dicetuskan ke dalam program Gerbang Raja Sejati.

“Perlansia 600 ribu rupiah. Selain itu, hari ini kita juga menyalurkan voucher listrik gratis kepada 6.421 Kepala keluarga. Perkepala keluarga mendapatkan 50.000 berbentuk voucher. Sedangkan jumlah anggaran keseluruhan untuk bantuan voucher listrik gratis ini sebesar 337.102.500 rupiah,” jelasnya.

Bupati memastikan bantuan lansia ini akan terus disalurkan walaupun masa jabatannya berakhir 18 Juli 2022 mendatang. Dengan demikian kedepannya program ini akan disalurkan oleh Pj Bupati Aceh Jaya.

“Ini penyaluran terakhir yang kami bagikan. Untuk itu kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada semuanya, bila dalam kepemimpinan kami ada yang tidak tersentuh bantuan. Baik itu infrastruktur maupun bansos,” ujar bupati di depan penerima bantuan. (Zammil)