Beranda Sumut BSI Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir dan Tanah Longsor Madina

BSI Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir dan Tanah Longsor Madina

BERBAGI
Branch Manager BSI Payabungan, Fayal Maidiansyah, menyerahkan bantuan melalui Bupati Madina untuk korban banjir dan tanah longsor. (Foto/Ist)

Madina (Waspada Aceh) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU (Bangun Sejahtera Mitra Ummat) menyalurkan bantuan korban terdampak banjir dan tanah longsor di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Bantuan ini juga menjadi salah satu komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat.

BSI menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta yang akan dibagikan ke dalam paket bahan pokok, peralatan sekolah dan alat prokes.

Bantuan dari BSI ini diserahkan langsung Branch Manager BSI Payabungan, Fayal Maidiansyah, kepada Bupati Mandailing Natal H M Jafar Sukhairi untuk didistribusikan pada korban yang membutuhkan.

Nantinya bantuan ini akan disalurkan ke wilayah terdampak di antaranya Kecamatan Batang Natal, Muara Batang Gadis dan daerah terdampak lainnya di Kabupaten Mandailing Natal.

RCEO Regional 2 Medan, Kemas Erwan Husaini, dalam keterangannya, mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak dan membantu percepatan pemulihan di sekitar lokasi bencana banjir dan tanah longsong.

“BSI terus berupaya menyalurkan bantuan ini secara merata ke seluruh wilayah yang terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Madina. Kami memprioritaskan agar bantuan dapat segera menjangkau posko-posko evakuasi korban,” kata Kemas.

Sebagai lembaga keuangan syariah hasil merger tiga bank syariah milik BUMN, BSI berharap dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia. Dalam hal ini, peran BSI tentu harus sejalan dengan visi syariah. BSI berharap dapat memberikan kemaslahatan yang seluas-luasnya bagi umat. (sulaiman achmad)