Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehBPC Perhumas Aceh Dilantik, Perkuat Pondasi Pembangunan Daerah Melalui Komunikasi 

BPC Perhumas Aceh Dilantik, Perkuat Pondasi Pembangunan Daerah Melalui Komunikasi 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Aceh periode 2023-2026 resmi dilantik di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (13/5/2023), dengan tema “Public Relation sebagai Gerbang Inspirasi untuk Indonesia Maju”.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Aceh diketuai Amal Hasan, dilantik oleh Ketua Umum Perhumas Pusat, Boy Kelana Soebroto.

Dalam sambutannya, Amal Hasan mengungkapkan tiga peran perhumas. Pertama, memberikan kontribusi dalam meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan integritas para praktisi humas melalui berbagai program pemberdayaan.

Kedua, bermitra dengan seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dalam mengedukasi dan sosialisasi kebijakan publik kepada masyarakat.

Ketiga, menjembatani arus informasi kepada publik, terutama dengan forkopimda, sehingga seluruh informasi yang disampaikan dapat dipahami dengan benar oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Perhumas, Boy Kelana Soebroto menyampaikan bahwa perhumas merupakan organisasi profesi humas tertua di Indonesia yang berusia 50 tahun.

Visi dan misi kepengurusan baru ini adalah membawa perhumas menjadi lebih besar lagi dan mewakili humas Indonesia di ranah internasional serta mendorong peningkatan kompetensi dan kapasitas humas yang ada di Aceh. Boy Kelana Soebroto juga mendorong perhumas untuk merangkul humas pemuda dan menciptakan pemimpin-pemimpin humas di masa depan.

“Tahun depan, perhumas akan berperan maksimal dalam memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan program pemerintah yang lebih baik untuk Indonesia, satu hal yang ingin saya ingatkan bagaimana oeran kita sebagai humas menggelorakan indonesia bicara baik.” tuturnya.

PJ Gubernur Achmad Marzuki, yang diwakili oleh Kadiskominsa Marwan Nusuf, juga menggarisbawahi pentingnya profesi humas dalam membangun reputasi organisasi, bangsa, dan negara. Humas adalah wajah organisasi dan kesan pertama yang didapat masyarakat tergantung pada performa humas.

Dalam situasi yang berbeda tahun depan, yaitu tahun pesta demokrasi Indonesia, perhumas di Aceh berharap dapat memastikan penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan program pemerintah yang lebih baik untuk Indonesia yang lebih maju.

Sebagai organisasi masyarakat, perhumas akan memberikan sumbangan nyata dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para praktisi humas. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER