Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehBegini Dukungan SBA untuk BIAN, PAUD dan Dayah Salafiyah di Aceh Besar

Begini Dukungan SBA untuk BIAN, PAUD dan Dayah Salafiyah di Aceh Besar

Lhoknga (Waspada Aceh) – Cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turun drastis selama pandemi COVID 19. Padahal imunisasi sangat diperlukan untuk mengejar cakupan imunisasi melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan dukungan Program BIAN di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatam Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, dimulai 5 hingga 12 September 2022. Selain itu, SBA juga mendukung peningkatan kompetensi tenaga pendidik PAUD melalui kegiatan Diklat di dua kecamatan tersebut, yang digelar di Unit Daerah, Kerja Pembangunan (UDKP) Kecamatan Lhoknga.

Termasuk dukungan pengadaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta meningkatkan fasilitas kebersihan MCK dan dapur dayah salafiyah di Gampong Layeun, Aceh Besar, pada Selasa (6/9/2022).

“Dukungan-dukungan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi di Kabupaten Aceh Besar, serta untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD dan santri dayah salafiyah,” kata GA & Comrel Manager SBA Tafaul Rijal dalam keterangannya kepada waspadaaceh.com, Senin (5/9/2022).

Tafaul mengatakan hal ini juga sejalan dengan misi perusahaan yaitu untuk memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan. Kegiatan BIAN ini pun dilakukan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Lhoknga dan Leupung dengan target imunisasi anak-anak dari SD dan SMP.

“Dukungan yang kami berikan berupa 2,000 paket makanan bergizi. Sedangkan dukungan yang kami berikan untuk dayah salafiyah adalah pengadaan 150 kitab kuning, pengadaan speaker wireless, sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta peningkatan fasilitas kebersihan MCK dan dapur Dayah Salafiyah,” ujar Tafaul.

Kegiatan BIAN ini juga diikuti Pj Bupati Aceh Besar M Iswanto diwakili Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar Neli Ulfiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada SBA yang telah terus mendukung program-program kesehatan di Aceh Besar.

“Dukungan yang diberikan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar,” tegasnya.

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER