Beranda Aceh Bea Cukai Tangkap Kapal Angkut Bawang Merah dan Teh Hijau

Bea Cukai Tangkap Kapal Angkut Bawang Merah dan Teh Hijau

BERBAGI
Kapal bermuatan bawang merah dan teh hijau illegal dari Thailand saat disandarkan di Pelabuhan Kuala Langsa, Senin (14/5/2018). (Foto/Dede)
Kapal bermuatan bawang merah dan teh hijau illegal dari Thailand saat disandarkan di Pelabuhan Kuala Langsa, Senin (14/5/2018). (Foto/Dede)

Langsa (Waspada Aceh) – Tim gabungan Bea Cukai Langsa, Minggu malam (14/5/2018) sekira pukul 19:00 Wib, kembali menangkap kapal mesin bermuatan bawang merah dan teh hijau illegal dari Thailand, di area 35 mil perairan Kuala Langsa.

Informasi yang dihimpun di lapangan, penangkapan kapal mesin berlabel Satrio III oleh Bea Cukai, dipimpin Komandan Patroli/Kopat, Jauhari dalam ‘Operasi Jaring Sriwijaya’. Barang bukti yang diamankan satu unit kapal mesin Satrio III, bermuatan bawang merah dan teh hijau yang belum diketahui jumlahnya.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan lima ABK yaitu, EH, 31, warga Desa Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Sdn, 42, warga Desa Paya Undang, Kecamatan Seruway, DS, 40, warga Desa Binjai, Kecamatan Seruway, Zp, 45, warga Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang dan Ers, 38, warga Desa Teluk Halaban, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Pantauan wartawan, kelima ABK dan barang bukti kini diamankan di Kantor Bea Cukai Kota Langsa. Sementara hingga berita ini diturunkan pihak Bea Cukai Langsa belum memberikan keterangan terkait penangkapan kapal tersebut. Sedangkan Kepala Bea Cukai ketika dikonfirmasi masih berada di luar kota. (m43)

BERBAGI