Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaBanjir Kembali Terjang Puluhan Rumah di Agara

Banjir Kembali Terjang Puluhan Rumah di Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Puluhan rumah penduduk terendam air dan lumpur di Kecamatan Deleng Pokison Aceh Tenggara, Sabtu malam (16/5/2021).

Penyebab banjir tersebut diduga akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa Minggu terakhir sehingga meluapnya anak sungai pegunungan.

Camat Deleng Pokison, Jenul, kepada Waspadaceh.com, Minggu (16/5/2021), mengatakan banjir tersebut menggenangi puluhan rumah warga di lima desa yakni, Salang Baru, Penampakan, Tualang, Lawe Harum dan Gusung Batu.

Selain menerjang rumah warga, banjir kiriman juga menerjang puluhan hektare lahan pertanian, dengan ketinggian air mencapai lebih dari 50 cm, kata Jenul.

“Banjir terjadi pada pukul 11.00 WIB, namun setelah tiga jam kemudian debit air mulai kembali surut,” kata Camat Deleng Pokison.

Di samping itu, kata Jenul, banjir tidak sampai merusak rumah warga ataupun korban jiwa.

Pantauan Waspadacah.com, di lokasi banjir, air sudah surut. Warga yang rumahnya terkena banjir sudah kembali ke rumahnya. Sebalumnya tim URC BPBD dibantu TNI dan Poliri dan masyarat turut membersihkan lumpur akibat banjir kiriman tersebut. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER