Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaSumutAulia Agsa, Jadi Kasus Pertama di Sumut yang Sembuh dari Positif COVID-19

Aulia Agsa, Jadi Kasus Pertama di Sumut yang Sembuh dari Positif COVID-19

Medan–Anggota DPRD Sumatera Utara, Aulia Agsa, yang sebelumnya sudah dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di RSU Pusat H.Adam Malik (RSUPHAM) Medan, kini dilaporkan sudah sembuh.

Aulia Agsa menyatakan bahwa dia sudah sembuh total dan diperbolehkan pulang. Namun karena masih menunggu hasil swab kedua, dia masih dirawat di rumah sakit milik Kemenkes RI itu. Aulia Agsa kini tercatat akan menjadi kasus pertama di Sumatera Utara, pasien yang sembuh dari positif COVID-19.

Saat dikonfirmasi, politikus Partai Gerindra ini mengaku kondisinya saat ini sudah semakin membaik. “Sebenarnya, sudah boleh pulang. Alhamdulillah, tapi karena hasil swab kedua belum keluar, makanya masih dirawat,” kata Aulia, Sabtu (4/4/2020).

Aulia mengaku selama 18 hari masa isolasi dijalani dengan baik. Apalagi, dia sudah 3 minggu menjalani isolasi sejak gejala awal. Sedangkan Corona biasanya bertahan di dalam tubuh selama 14 hari.

“Selama di rawat atau diisolasi di RS Adam Malik, saya diperlakukan dengan baik. Dia mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis. Makanan di sini pun dijaga,” ujarnya.

Sebagai informasi, Aulia Agsa dinyatakan positif terjangkit COVID-19, setelah hasil tesnya keluar pada, Selasa (24/3/2020). Sebelum dinyatakan positif, Aulia telah menjalani karantina atau isolasi di RSUP Haji Adam Malik Medan selama beberapa waktu.

Sebelum menjalani isolasi, Aulia punya riwayat perjalanan ke Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya Kota Manado dan Jakarta.

Humas RSUPHAM, Rosa Simanjuntak, yang dikonfirmasi Waspadaaceh.com menyatakan sampai saat ini belum ada kasus positif sembuh di rumah sakit tersebut.

“Sampai saat ini, belum ada kasus positif sembuh di Adam Malik,” jawabnya singkat.

Sementra itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr.Aris Yudhariansyah mengakui kondisi Aulia terus membaik dan sudah diperbolehkan pulang.

Aris yang juga Sekretaris Dinkes Sumut ini menuturkan Aulia akan menjadi kasus pertama positif yang sembuh di Sumut. “Saat ini dia sedang persiapan, karena mau habis masa karantinanya,” jelasnya.

Aris bahkan menyatakan bahwa kondisi Aulia sangat sehat saat ini. Rencananya juga, Aulia akan digunakan untuk membuat testimoni pasien positif yang sembuh sebagai sarana motivasi bagi penderita COVID-19. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER