Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaApi Asean Games Diarak di Ibukota "Serambi Mekkah"

Api Asean Games Diarak di Ibukota “Serambi Mekkah”

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Api obor Asean Games 2018 akhirnya tiba ke ibukota “Serambi Mekkah” Banda Aceh pukul 10.00 WIB dengan pesawat khusus dan mendapat sambutan meriah.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, sudah menunggu di Bandara Blang Bintang Aceh Besar menuju Museum Aceh. Di tempat ini api obor yang awalnya diambil dari India itu diterima
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Wali Kota Aminullah Usman, Kadispora Acah Darmansyah dan para atlet, pelatih dan masyarakat tampak memeriahkan api obor Asean Games di Banda Aceh, Selasa (31/7/2018). (Foto/Ist)
Wali Kota Aminullah Usman, Kadispora Acah Darmansyah dan para atlet, pelatih dan masyarakat tampak memeriahkan api obor Asean Games di Banda Aceh, Selasa (31/7/2018). (Foto/Ist)

Dari Museum Aceh, api obor Asian Games XVIII lalu diarak keliling kota secara bergantian oleh sejumlah pelari dari berbagai kalangan. Termasuk juga Wali Kota Aminullah, artis nasional Indra Bekti, Kadispora Aceh, Darmansyah, KONI Aceh, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, unsur Muspida Banda Aceh dan juga Komisaris BNI Ahmad Fikri Assegaf serta jajarannya.

Rute yang dilalui antara lain melewati Pendopo Gubernur Aceh – Simpang Jam – Museum Tsunami – Jalan Mohd Jam – Masjid Raya Baiturrahman – Simpang Lima – Jalan Daud Beureueh – Simpang Jambo Tape – Jalan T Iskandar – Simpang BPKP – melewati Hermes Palace Hotel – Stadion H Dimurthala dan Taman Ratu Safiatuddin.

Setelah melalui rute tersebut, kirab Obor Asian Games yang disambut antusias oleh masyarakat Banda Aceh itu akhirnya tiba di Kantor Gubernur Aceh sekira pukul 12.00 WIB.

Di sana, Wali Kota Aminullah menyerahkan obor Asian Games kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dari Aceh, kirab Obor Asian Games berlanjut ke Sumatera Utara. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER