Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaM Zaini Yusuf Calon Kuat Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam Membayangi

M Zaini Yusuf Calon Kuat Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam Membayangi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menyusul mundurnya Nazaruddin alias Dekgam, (Presiden Persiraja) sebagai calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, posisi M Zaini Yusuf makin mengristal dan sosoknya dibayangi Nazir Adam (Ketua Askap PSSI Pidie).

Berbagai keterangan yang dihimpun Waspadaaceh.com, Rabu (1/8/2018), hingga jelang subuh tadi, kubu M Zaini Yusuf melakukan penggalangan dukungan dan lobi-lobi dengan para voters hingga pukul 03.00 WIB pagi. Kubu Zaini membuka posko di Hotel Keumala, Banda Aceh.

Poster/Ist
Poster/Ist

Dari 44 voters atau pemilik suara dalam Kongres Luar Biasa Pemilihan Asprov PSSI Aceh 2018, Presiden Aceh United ini dilaporkan sudah mengantongi 25 suara. Suara itu kemungkinan besar akan bertambah menyusul mundurnya Dekgam dalam kontestasi Ketum Asprov PSSI Aceh periode 2018 – 2022.

Sementara pesaing dekatnya Nazir Adam, membuka posko di Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh. Dari kubu M Nazir Adam mengklaim telah memperoleh dukungan juga di atas 25 suara.

Satu calon lainnya, Sapriantoni (Aceh Jaya) sejauh ini belum diketahui jumlah dukungan dan diperkirakan hanya sebagai “penggembira” dalam Kongres Luar Biasa Asprov PSSI yang dibuka di Hotel Grand Aceh, Lamdhom, Banda Aceh, Rabu pagi ini (1/8/2018).

Benarkan Dekgam Mundur

Ketua Komite Pemilihan (KKP), Nuzuli MS yang dikonfirmasi, membenarkan seorang calon ketua umum, Nazaruddin atau Dekgam telah mengundurkan diri sesuai surat pengundurannya yang dikirim ke panitia.

Pembukaan Kongres Asprov PSSI Aceh dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, di Grand Aceh Lamdhom, Banda Aceh, Rabu (1/8/2018). (Foto/ Aldin NL)
Pembukaan Kongres Asprov PSSI Aceh dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya, di Grand Aceh Lamdhom, Banda Aceh, Rabu (1/8/2018). (Foto/ Aldin NL)

“Surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah diikirim kepada panitia sore tadi. Pengunduran seorang calon ketua umum tersebut akan kita umumkan pada forum di kongres,” jelasnya.

Selain calon Ketua Umum, disebutkannya, ada tiga calon untuk wakil ketua yaitu Hasan Basri, Mukhlis Zulkifli dan Yudhi Hasan.

Berikutnya ada 14 nama sebagai calon anggota executive comitee (exco) atau komite eksekutif yaitu Bardan Sahidi, Hasbi, Heri Julius, Kennedi Husen, M. Amin, Majid, Marhaban Hamzah, Munzir Amin, Rizwan Abbas, Rustam, Safwan Abd dan Samsul Bahri. Dalam kongres akan dipilih tujuh anggota exco.

Nuzuli menjelaskan, kongres memiliki 44 vouters yang terdiri dari 21 klub anggota PSSI Aceh dan 23 Askab/Askot PSSI di Aceh, serta 28 klub sebagai peserta peninjau. Kongres akan diikuti seluruhnya 72 peserta.

Sebelumnya, Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir menyebutkan Kongres PSSI Aceh dilaksanakan oleh Komite Bersama.

Nasir menjelaskan, sesuai keputusan Badan Abitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI) Nomor: 01/P.BAORI/I/2018 tanggal 1 Maret 2018, menetapkan Kongres PSSI Aceh dilaksanakan oleh Komite Bersama.

Dari penetapan tersebut, Komite Bersama diketuai KONI Aceh dengan dua orang wakil yakni Nazir Adam dari Askab PSSI Pidie dan Idris Askab PSSI Abdya.

Ia mengungkapkan, dirinya mendapat mandat dari Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, untuk mewakili KONI Aceh sebagai Ketua Komite Bersama Kongres PSSI Aceh.

Seperti diketahui, BAORI menangani kekisruhan PSSI Aceh dengan PSSI Pusat, setelah Adly Tjalok mengajukan gugatan kepada badan atbitrase olahraga itu. Gugatan terkait PSSI Pusat menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Aceh, Johar Lin Eng, di saat masa jabatan Adly sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Aceh belum habis. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER