Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehAnggota DPRK Banda Aceh Musriadi Tampung Aspirasi Warga Ule Kareng

Anggota DPRK Banda Aceh Musriadi Tampung Aspirasi Warga Ule Kareng

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Dr Musriadi dari daerah pemilihan Kecamatan Ule Kareng dan Syiah Kuala menampung aspirasi warga Ule Kareng, Jumat (28/07/2023).

Kegiatan itu dilakukan Musriadi dalam  kegiatan reses atau turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing – masing anggota dewan untuk berjumpa dengan konstituen. Reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD.

Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

”kegiatan reses untuk bersilaturahmi dengan masyarakat tersebut merupakan sebuah rutinitas dan kewajiban dirinya,” kata Musriadi dihadapan ratusan warga yang hadir.

Musriadi menyampaikan, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dirinya akan ditampung untuk kemudian dimasukkan ke dalam pokok pikiran anggota DPRK dan disampaikan ke pemerintah kota melalui Bappeda Kota Banda Aceh.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menyebutkan, hal yang paling penting dari serapan aspirasi masyarakat saat reses adalah mengenai infrastruktur Jalan gampong yang harus segera dibenahi.

Kemudian, lanjutnya, pemerataan mutu pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan semua jenjang, pelayanan kesehatan di puskesmas dan posyandu, pemerataan program baitul mal, lampu penerangan jalan banyak mati, penegakkan syariat islam.

”Paling penting bantuan rumah dhuafa dan rumah layak huni tepat sasaran, bantuan modal usaha melalui baitul mal yang berasal dari dana Zakat Infak dan sadekah (ZIS) agar mampu menghidup perekonomian dan penambahan muzaki muzaki baru menjadi harapan besar dari masyarakat ekonomi lemah,” tuturnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments